Jumat 04 May 2018 16:08 WIB

Momen Sakral Hamish Daud Setiap Pagi Hari

Hamish mengaku pemilih saat ingin minum kopi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari
Hamish Daud Wyllie
Foto: Desy Susilawati/Republika
Hamish Daud Wyllie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum memulai berbagai aktivitas aktor sekaligus presenter, Hamis Daud, memiliki kebiasaan meminum kopi pada pagi hari. Kebiasaan itu pun menjadi momen sakral buat suami dari penyanyi, Raisa Andriana, tersebut.

Hamish mengaku, kegemarannya mengonsumsi kopi sudah dilakukan sejak lima tahun lalu. Biasanya, sebelum memulai berbagai aktivitas harian, Hamish akan terlebih dahulu meminum secangkir kopi di pagi hari. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, hampir setiap hari, dia meluangkan waktu selama 20 menit hingga setengah jam lebih untuk bisa menikmati secangkir kopi di pagi hari.

''Itu menjadi momen sakral buat saya di pagi-pagi. Duduk dan nikmatin kopi, sambil ngobrol-ngobrol. Pasti setiap hari, itu momen sakral sebelum memulai hari,'' ujar Hamish saat menghadiri peluncuran Excelso Unakaffe System di Central Park Mall, Jakarta Barat, Kamis (3/5).

Secara khusus, Hamish mengakui lebih menyukai kopi hitam. Kendati begitu, presenter berusia 38 tahun itu mengungkapkan, cukup selektif dalam memilih kopi. Hamish lebih menyukai kopi yang soft dan smooth. ''Saya pemilih untuk kopi, harus cari kopi yang smooth, biar saya bisa fokus. Saya tidak sembarang minum kopi, harus smooth, biar kerjanya lancar, pikiran lancar,'' katanya.

Selama ini, Hamish juga pernah merasakan berbagai aroma dan cita rasa kopi-kopi khas Indonesia, seperti kopi Toraja ataupun sejumlah kopi asal Sumatera. Kendati gemar meminum kopi, tapi Hamish juga sadar untuk menghindari efek buruk dari kopi. ''Biasanya jika saya minum satu gelas kopi, maka saya pastikan akan minum delapan gelas air. Jadi saya nggak dehidrasi, dan memaksakan sistem di tubuh saya,'' tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement