Kamis 03 May 2018 03:10 WIB

Asri Welas Berencana Periksakan Diri ke Jerman

Demi mengusahakan kesehatan putranya, Asri Welas berencana ke Jerman

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Asri 'Welas' Pramawati
Foto: IG Asri Pramawati
Asri 'Welas' Pramawati

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Putra bungsu Asri Welas, Rayyan Gibran Ridharaharja, diketahui mengidap penyakit katarak. Karena penyakit yang dideritanya itu, bayi Gibran harus mengenakan kacamata dengan minus tinggi. Demi mengusahakan kesehatan putranya, Asri Welas dan suami berencana memeriksakan diri ke Jerman.

"Ada rencana periksa ke Jerman untuk mengetahui penyebab sakit anak apakah berasal dari gen orang tuanya. Bukan Gibran yang diperiksa tapi saya atau suami karena untuk dicek adakah gen pembawa katarak," kata mantan pemain sitkom Suami-Suami Takut Istri tersebut saat ditemui belum lama ini.

Pemeriksaan itu tidak mengharuskan Asri datang langsung ke Jerman. Akan tetapi, ia dan suaminya bisa diperiksa dengan hanya mengirimkan sampel darah. Ketika ditanya mengenai perkembangan kesehatan sang anak, wanita yang ikut bermain dalam film Ananta ini mengatakan tumbuh kembangnya seperti anak-anak pada umumnya.

"Alhamdulillah motorik kasar dan halus seperti anak usia setahun pada umumnya. Sudah bisa bilang mama papa, mata genit, dan cium jauh," ungkapnya.

Mei ini Gibran akan menjalani pemeriksaan mata tiga bulanan. Asri berharap ada masalah pada mata Gibran bisa segera membaik. Menurutnya pada pemeriksaan terakhir kondisi minus mata Gibran sudah menurun. "Tadinya minus 17 sekarang minus 15. Semoga besok diperiksa minusnya turun lagi," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement