Rabu 09 May 2018 08:11 WIB

5 Restoran Halal Korsel Ini Bisa Jadi Destinasi Kuliner Anda

Restoran dan kafe yang melayani pengunjung Muslim mulai bermunculan di Korsel.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Makanan Korea, seperti ayam bulgogi, digemari banyak kalangan termasuk di Indonesia.
Foto:
Restoran bersertifikasi halal, Dong Moon Asian Restaurant di Korea Selatan.

3. Yang Good Korean BBQ Lamb

Bagi Anda yang mendambakan daging domba panggang yang lembut nan lezat, datanglah ke restoran yang beralamat di 15, Nonhyeon-ro 95-gil, Gangnam-gu, Seoul. Restoran ini memang menyajikan alkohol karena tempat ini juga digemari penduduk lokal. Namun, daging yang disajikan di sini didatangkan dari Australia dan bersertifikat halal.

Jika merasa ragu, Anda bisa bertanya langsung kepada manajer restoran tersebut. Di restoran ini, daging domba bisa dibumbui atau tidak dibumbui dihidangkan dengan saus BBQ Korea yang manis. Warga Korea memang ahli dalam soal pemotongan daging sapi dan domba sehingga daging tidak memiliki bau yang kuat.

Di tempat ini, Anda juga bisa menikmati hidangan yang lain, seperti sup domba, deonjang jjigae, naengmyeon, dan hidangan Korea lainnya. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 4 sore hingga 2 pagi. Hidangan di tempat ini dihargai mulai dari 11 ribu won.

photo
Facebook/Yang Good Korean BBQ Lamb)

4. Halal Korean Food Dosirak

Sesuai dengan namanya, restoran ini memang menyediakan dosirak. Dosirak adalah makanan bekal yang dikemas dalam wadah tertentu semacam satu set bento dan dikenal sebagai bekal sehat khas Korea.

Jika hendak piknik di taman, Anda bisa mampir ke restoran ini dan membeli dosirak. Anda bisa memilih menu dosirak mulai dari bulgogi daging sapi hingga cumi dan ayam.

Beberapa set bahkan dilengkapi nasi goreng kimchi dan bukan nasi biasa. Jika ingin mendapat isi bekal yang lebih banyak, Anda bisa memesan tteokbokki atau jjajangmyeon. Daging yang digunakan di sini halal. Restoran ini tidak menyajikan alkohol. Makanan Korean Halal Dosirak ini terletak di lantai pertama BoA Travel House.

Ada tip bagi Anda yang hendak memesan makanan di tempat ini. Untuk menghemat waktu, Anda bisa memesan terlebih dahulu dosirak. Selanjutnya, cantumkan pesan di Facebook dan tunjukkan item yang ingin dipilih, jumlah, dan waktu pengambilannya. Namun, jangan khawatir, Anda juga bisa menyantap dosirak di lokasi. Meskipun, tempatnya memang kecil.

Anda bisa mengunjungi restoran ini di alamat 15, Sinchon-ro 1-gil, Seodaemun-gu, Seoul. Restoran ini buka pada Rabu hingga Ahad dari pukul 12 malam hingga 9 malam. Makanan di tempat ini dihargai mulai dari 7.000 won per dosirak untuk pengunjung dari Travel House, dan 8.000 won untuk nontamu.

photo
(Facebook/Halal Korean Food Dosirak)

5. Dong Moon Asian Restaurant

Pemandangan alam yang indah dari Pulau Namiseon adalah alasan dipilihnya tempat ini untuk pengambilan gambar drama Korea "Winter Sonata". Di pulau yang berbentuk bulan sabit inilah juga, Anda bisa menemukan Restoran Asia Dong Moon yang bersertifikat halal.

Restoran ini menyajikan buldak (secara harfiah berarti 'ayam api' dalam bahasa Korea) dengan irisan kue beras yang kenyal dan lelehan keju yang lengket serta bulgogi daging sapi dan cumi-cumi. Buldak adalah hidangan ayam panggang gurih dengan bumbu saus cabai yang pedas.

Jika mulai bosan dengan kimchi, Dong Moon bisa menjadi alternatif restoran yang menyajikan hidangan Asia. Di restoran ini, Anda juga bisa menyantap nasi goreng hingga daging sapi pho dan pad thai. Tak perlu khawatir jika hendak melaksanakan shalat karena tempat ini juga menyediakan ruang shalat di lantai kedua restoran.

Restoran yang beralamat di 1, Namisum-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do, ini buka setiap hari dari mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam (hari kerja dan musim dingin), serta mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam (akhir pekan dan selain musim dingin). Anda bisa mengeluarkan kocek mulai dari 10 ribu won untuk mendapatkan hidangan utama di restoran ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement