Ahad 29 Apr 2018 03:21 WIB

Setelah 18 Tahun, Sekuel Chicken Run Akhirnya Digarap

Kabarnya Sam Fell akan kembali bertindak sebagai sutradara.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Andri Saubani
Mel Gibson
Mel Gibson

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah 18 tahun sejak film pertamanya dirilis, sekuel animasi Chicken Run akhirnya mulai dipersiapkan. Dilansir NME, Chicken Run saat ini sedang masuk proses pengembangan.

Di film pertama, Chicken Run dibintangi oleh aktor Mel Gibson dan Julia Sawalha. Film animasi itu bercerita tentang sekelompok ayam yang mencoba melarikan diri dari peternakan ayam Yorkshire.

Penulis naskah di film pertama, Karey Kirkpatrick dan John OFarrell, kembali didapuk untuk meramu cerita petualangan ayam pemberani di sekuel Chicken Run. Selain penulis, kabarnya Sam Fell akan kembali bertindak sebagai sutradara.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah Gibson dan Sawalha juga akan berperan lagi sebagai pemeran utama di sekuel kali ini. Meskipun detailnya belum terungkap, film ini dikabarkan akan diproduksi oleh studi Aardman's Bristol HQ yang juga menggarap animasi Shaun The Sheep 2.

Setelah dirilis pada 2000 silam, Chicken Run mendapat banyak pujian dari masyarakat luas termasuk kritikus film. Terbukti, Chicken Run menjadi film animasi terlaris pada abad 21 dengan pendapatan 224 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement