Kamis 26 Apr 2018 20:21 WIB

Mengenal Jeollanamdo di Korea

Jeollanamdo didapuk jadi tujuan menarik untuk wisata selain kota besar lainnya.

Bendera Korea Selatan
Foto: EPA
Bendera Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Jeollanamdo adalah salah satu provinsi yang terletak di barat daya Korea. Tempat ini didapuk jadi tujuan menarik untuk wisata selain kota besar lainnya. Dilansir siaran pers Korea Tourism Agency, provinsi Jeolla Selatan menawarkan paket komplit untuk mengisi liburan.

Mulai dari menikmati pegunungan, menelusuri pantai yang indah hingga kuliner yang tidak diragukan lagi kelezatannya. Wilayah ini kaya sajian kuliner tradisional yang bisa dengan mudah ditemui dengan rasa otentik.

Provinsi Jeolla memiliki beragam wisata yang bisa disesuaikan dengan keinginan penikmat wisata. Bagi pelancong yang ingin menikmati pemandangan alam yang hijau, maka bisa mengunjungi Boseong County. Tempat ini merupakan sebuah kebun teh yang bisa dinikmati sepanjang tahun.

Selain itu pelancong juga bisa mengunjungi museum teh Korea untuk mengetahui sejarah tentang teh. Tempat wisata lain di sana adalah Suncheon Bay. Tempat ini merupakan tempat tumbuhnya alang-alang terbesar di Korea.

Suncheon Bay dijuluki Taman dari surga karena pemandangannya yang memanjakan mata. Waktu terbaik untuk mengunjugi tempat wisata ini adalah pada musim gugur sekitar bulang September November.

Selain itu, ada juga pemandangan laut yang bisa dinikmati dari Pulau Yeousu. Pulau ini memiliki jalur pemandangan menarik terutama di malam hari. Untuk mencapai provinsi Jeolla dari kota Seoul, pelancong bisa menggunakan bus kilat dari Terminal Sentral kota Seoul atau menggunakan kereta cepat dari Stasiun Yongsan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement