Senin 23 Apr 2018 07:44 WIB

Wedang Jahe Kunyit untuk Hangatkan Tubuh Saat Hujan

Kunyit dikenal sebagai lama sebagai sumber anti-peradangan.

Kunyit.
Foto: Pixabay
Kunyit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senin pagi dan hujan. Sungguh dua kombinasi yang membuat tubuh enggan beranjak dari tempat tidur.

Jika Anda masih punya waktu sebelum berangkat kerja atau beraktivitas, bagaimana bila mencoba menghangatkan tubuh dengan segelas minuman hangat. Jika teh atau kopi panas tidak cukup membuat tubuh hangat, bagaimana dengan minuman dari campuran jahe dan kunyit.

Dilansir dari Thekitchen, kunyit dikenal sebagai sumber anti-peradangan atau anti-inflammatory. Aroma rempahnya juga baik menjaga kesehatan di saat flu.

Penggunaan kunyit sebagai bahan minuman sudah dikenal lama. Resep untuk teh kunyit dikenal di buku masa Okinawa Jepang dan India.

Minuman jahe dan kunyit juga bisa ditambahkan susu kedelai dan madu. Selain untuk menyeimbangkan rasa tajam dari kedua bahan tersebut, madu memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Untuk membuatnya sangat mudah. Dalam panci kecil didihkan air. Tambahkan seperempat sendok teh kunyit bubuk dan seperempat sendok teh jahe bubuk. Setelah bahan masuk, kecilkan api, biarkan hingga 10 menit di api kecil.

Kemudian masukkan susu kedelai atau susu biasa. Matikan api. Saring minuman. Tambahkan madu sebagai perasa.

Nikmati selagi panas. Selamat mencoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement