Sabtu 21 Apr 2018 15:09 WIB

Pertunjukan Musikal 'American Idiot' Hadir di Inggris

Green day jadwalkan tur pertunjukan musik American Idiot sepanjang 2019 di Inggris

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Green Day
Foto: startribune.com
Green Day

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON- Green Day menjadwalkan tur pertunjukan musikal "American Idiot" sepanjang 2019 di Inggris. Pentas akan menyambangi Dunstable sampai Cardiff mulai Januari sampai Juni 2019.

 

Pertunjukan menampilkan tiga personel band punk rock asal Amerika Serikat itu, Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool. Ada banyak penyanyi dan pemain pendukung lain yang juga dilibatkan.

 

Tur tersebut merayakan 15 tahun perilisan album American Idiot yang hadir pada 2004. Debut pentas musikal itu pertama kali berlangsung pada 2010, dengan cerita serupa dalam tiap penampilannya.

 

Kisah utamanya adalah tentang Johnny, remaja asal Jingletown, AS. Seluruh lagu dalam album American Idiot dinyanyikan pada panggung, serta beberapa dari album Dookie dan 21st Century Breakdown.

 

Selain rencana pertunjukan musikal, Green Day juga dikabarkan mempersiapkan American Idiot dalam bentuk film layar lebar. Hal itu pernah dikonfirmasi pada 2016 oleh Armstrong meski belum ada jadwal pasti perilisan.

 

"Kami mendapat lampu hijau dari HBO, tapi skrip masih melalui penulisan ulang di sana-sini jadi saya tidak yakin kapan tepatnya kami akan mulai syuting," tutur Armstrong, dikutip dari laman NME.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement