Rabu 18 Apr 2018 10:34 WIB

Aktor Deddy Sutomo Meninggal Dunia

Deddy meninggal pada usia 76 tahun.

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Deddy Sutomo
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Aktor Deddy Sutomo

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Aktor senior Deddy Sutomo meninggal dunia, Rabu (18/4). Aktor tersebut meninggal pada usia 76 tahun.

 

Jenazah Deddy Sutomo disemayamkan di rumah duka, Kompleks Puri Flamboyan, Tangerang Selatan, Banten. Salah seorang aktor Indonesia, Teuku Rifnu Wikana, mengucapkan belasungkawa terhadap kepergian almarhum.

Hal itu terlihat dari unggahan Instagram Rifnu berupa tiga fotonya dengan Deddy Sutomo. Foto itu disertai sebuah pesan yang ditulis oleh pria yang lahir di Pematangsiantar ini.

"Selamat jalan Om Deddy Sutomo. Innalillahi wainnailahirojiun... Semoga kau ditempatkan di tempat semulia-mulianya di sisi Allah," tulis Rifnu.

Artis Dian Sastrowardoyo juga menyampaikan rasa dukanya atas kepergian Deddy. Dian menulis di Instagram Stories pada akunnya kalau dia akan kehilangan sosok Deddy. Dian menyertai pula emoji menangis di unggahan tersebut.

Deddy Sutomo terkenal sebagai Pandji Tengkorak yang tayang pada era 1970-an. Ia turut bermain di film Tutur Tinular III (1998), Maskot (2006), dan Doa yang Mengancam (2008).

Deddy juga berakting di film Menembus Impian (2010), Tanda Tanya (2011), dan Mencari Hilal (2015). Terkait kabar duka ini, Republika.co.id mencoba mengonfirmasi ke putri Deddy, tetapi panggilan telepon tidak terjawab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement