Selasa 17 Apr 2018 06:10 WIB

Simon Beck, Si Pelukis Salju Fenomenal

Beck membuat karya seni halus dan rinci hanya dengan cara berjalan di atas salju.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Salah satu lukisan Simon Beck.
Foto: The Guardians/Twitter/ @alexbellos
Salah satu lukisan Simon Beck.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Anda mungkin belum pernah mendengar nama Simon Beck. Setelah membaca artikel ini, Anda pasti akan selalu mengingatnya, terutama usai melihat betapa menakjubkan mahakarya yang dibuatnya.

photo
Lukisan salju Simon Beck

Simon adalah seorang seniman pelukis salju yang terkenal membuat karya seni sangat halus dan rinci hanya dengan cara berjalan di atas salju. Dia benar-benar mampu berjalan bermil-mil di atas salju untuk membuat potongan-potongan lukisan ini.

Kita mungkin bisa menghabiskan berjam-jam demi membuat satu desain di atas kertas. Namun, Simon rela berjalan bermil-mil seharian, hanya untuk menciptakan lukisan di atas salju yang hanya bertahan satu hari saja, kemudian hilang keesokan harinya.

photo
Simon Beck

Beck menghasilkan sekitar 30 lukisan salju setiap musim dingin di belahan bumi utara, khususnya di Pegunungan Alpen. Awalnya dia melakukan hal itu untuk bersenang-senang, namun sekarang ini menjadi profesi yang ditekuninya.

photo
Pelukis salju Simon Beck

"Kalau Anda pergi ke pusat ski, Anda mungkin sering melihat anak-anak menggambar di atas salju. Satu-satunya perbedaan saya dan anak-anak itu adalah saya membuatnya dalam skala lebih besar," ujar Beck, dilansir dari The Guardian, Senin (16/4).

photo
Lukisan Simon Beck

Beck sempat bersekolah di Millfield School, kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Teknik, Oxford University. Pada 1974, dia pernah memenangkan the British Orienteering Championships.

Beck benar-benar memerhatikan kompasnya saat membuat lukisan di atas salju. Dia pun menghitung langkah-langkahnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement