Senin 16 Apr 2018 14:49 WIB

Lolai, Cinta di Atas Awan Angkat Budaya Toraja

Memadukan unsur kekeluargaan, edukasi, dan kebudayaan.

Desa Lolai Tana Toraja
Foto: Gosulsel.com
Desa Lolai Tana Toraja

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Film Lolai, Cinta Diatas Awan yang diproduksi di Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan karya sutradara Andi Burhamzah mendapat dukungan berbagai pihak. Bukan hanya pencinta film, kalangan remaja, hingga Dinas Pendidikan Sulsel memberikan apresiasi karena dianggap mengangkat budaya lokal.

"Kami berharap film ini mendapat hati dari penonton karena didalamnya terdapat perpaduan kekeluargaan, edukasi, kebudayaan yang disajikan secara apik dan menjadi hiburan yang menyenangkan bagi keluarga Indonesia," kata Burhamzah saat peluncuran film tersebut di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sementara sutradara film ini, Andrew Parinusa kepada wartawan mengatakan produksi film Lolai, Cinta Diatas Awan juga memberikan edukasi budaya kepada masyarakat, apalagi pengambilan suting film di Toraja yang mempunyai sejarah budaya diakui dunia.

Mengenai dengan kapan merilis film tersebut di layar lebar, kata dia, akan segera dilakukan, namun sebelumnya dilaksanakan sosialisasi ke sejumlah sekolah-sekolah di Sulsel.

Sedangkan pemeran utama dalam film tersebut Maizura Rezky, berperan sebagai Tara mengajak kepada siswa sekolah untuk semangat berkarya dan cinta budaya, karena menurutya budaya merupakan identitas bangsa yang wajib dijaga.

"Sudah menjadi tugas kita sebagai generasi muda untuk mempertahankan serta melestarikan budaya di tengah era modern saat ini. sudah saatnya remaja Makassar menunjukkan eksistensi dirinya dengan menghadirkan karya yang bermanfaat," ujar penyanyi remaja bertalenta itu.

Dirinya juga menuturkan, pembuatan film tersebut mengambil tempat di Lolai, Kabupaten Toraja utara, Sulsel cukup menguras energi. Bahkan ia sempat mengambil izin di sekolahnya khusus untuk suting film karya anak bangsa itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement