Ahad 15 Apr 2018 17:09 WIB

Jet Li dan Gong Li Ikut Bintangi Film Disney Mulan

Jet Li akan memerankan tokoh penting kaisar Cina dalam film.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Aktor Jet Li.
Foto: AP
Aktor Jet Li.

REPUBLIKA.CO.ID,  Gong Li dan Jet Li dikabarkan bergabung dalam daftar pemeran film versi laga hidup Disney Mulan. Sinema merupakan garapan ulang dari film animasi berjudul sama yang rilis pada 1998.

Aktor sekaligus seniman bela diri Jet Li akan memerankan tokoh penting kaisar Cina dalam film. Sementara, aktris senior Gong Li dikonfirmasi memerankan tokoh penjahat yang digambarkan sebagai penyihir kuat.

Pengumuman mengenai peran tersebut cukup mengejutkan. Sebab, tokoh antagonis dalam versi animasi film bukanlah perempuan, melainkan Shan Yu, pimpinan militer Hun yang ingin menaklukkan Kekaisaran Cina.

Pemeran yang sudah diumumkan adalah Liu Yifei alias Crystal Liu sebagai tokoh Mulan. Donnie Yen berperan sebagai Komandan Tung, sementara aktris Cina-Vietnam Xana Tang berperan sebagai saudara perempuan Mulan.

Tokoh pria Li Shang dalam film animasi tak ada dalam versi mendatang, digantikan peran utama pria bernama Chen Honghui. Perbedaan itu memicu protes kecewa dari para penggemar film terdahulunya.

Film bercerita tentang Fa Mulan, putra dari pejuang tua Fa Zhou. Dia berpura-pura menjadi pria agar bisa menggantikan posisi ayahnya mengikuti wajib militer yang diberlakukan pemerintahan Dinasti Han.

Sineas perempuan Niki Caro akan menyutradarai film yang direncanakan tayang pada 27 Maret 2020 ini. Proses syuting film dimulai Agustus 2018 di Cina dan Selandia Baru, dikutip dari laman star2.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement