Ahad 15 Apr 2018 08:24 WIB

LAX Miliki Toilet Pintar untuk Penumpang

Toilet tersebut diklaim memiliki sistem yang akan membantu para penumpang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
Tooshlight di bandara Los Angeles.
Foto: Mashable
Tooshlight di bandara Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bandara Internasional Los Angeles (LAX) kini memiliki toilet pintar. Toilet tersebut diklaim memiliki sistem yang akan membantu para penumpang.

Sistem yang ada di toilet itu disebut Tooshlight. Dimana terdapat lampu dipasang di atas setiap bilik toilet.

Jika bilik toilet tersebut tidak terisi, maka lampu akan berwarna hijau. Lampu akan berubah menjadi merah apabila bilik tersebut terisi.

Pendiri dan Presiden Tooshlights Allen Klevens percaya hal ini memecahkan masalah penting. Teknologi ini boleh dibilang terinspirasi pada masalah yang sama dan selalu terjadi saat menggunakan toilet.

"Entah Anda berada di satu sisi bilik dan seseorang lainnya mencoba masuk dan Anda merasa tidak nyaman, atau Anda sudah berada di luar dan orang-orang berdiri di sana dan menunggu melihat siapa yang keluar dari bilik padahal ada tiga atau empat bilik yang kosong," ujar Klevens, seperti yang dikutip dari Mashable.

Selain itu, lampu ini dapat membantu merekam data terkait penggunaan toilet. Staf LAX dapat menggunakan sistem untuk melacak seberapa sering setiap bilik digunakan serta waktu penggunaannya, dan mengevaluasi seberapa baik kebersihan toilet.

Ini akan membantu tata letak, ukuran dan jadwal pembersihan toilet. Dalam situasi darurat, staf LAX pun dapat mengetahui berapa banyak orang yang masih berada di toilet dan di mana mereka berada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement