Sabtu 14 Apr 2018 17:02 WIB

Jembatan Gantung Terekstrem di Alpen Swiss

Jembatan sepanjang 170 meter atau 560 kaki yang menghubungkan dua lembah di Alpen..

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Trift Bridge
Foto: kuriositas.com
Trift Bridge

REPUBLIKA.CO.ID, SWISS --  Anda hobi hiking atau mendaki gunung yang ekstrem seperti Pegunungan Alpen di Swiss? Harus mencoba tantangan berjalan di atas jembatan gantung The Trift Bridge. Bahkan, orang yang bugar dan sehat sekalipun tak jarang langsung lemah lutut ketika melihat pemandangan jembatan ini.

The Trift Bridge adalah jembatan sepanjang 170 meter atau 560 kaki yang menghubungkan dua lembah di Pegunungan Alpen. Ini adalah jembatan kecil di antara dua jurang yang mengaga di bawahnya.

The Trift Bridge adalah jembatan yang terletak di lansekap lembah menyilaukan nan indah. Pada 2004, sebuah PLTA dibangun di bawah Trift Glacier. Sebuah jembatan dibutuhkan untuk mengakses PLTA di bawah gletser, sehingga muncullah The Trift Bridge. Jembatan ini baru dibuka untuk umum pada 2009.

Dilansir dari Kuriositas, Sabtu (14/4), Setiap pejalan kaki yang ingin mencoba The Trift Bridge harus percaya pada teknologi dalam pembuatan jembatan ini. Tenang, ini bukanlah jembatan tali.

Kabel yang mengubungkan dua sisi lembah jembatan ini terbuat dari baja super kuat. Jalan setapak di jembatan ini terbuat dari kayu terkuat yang pernah ada. Buktinya, sejak 2009 belum ada catatan kematian pengunjung di jembatan ini.

Untuk mengakses jembatan ini, Anda membutuhkan waktu hampir dua jam. Sudah ada sekitar 20 ribu orang yang berkunjung dan mencoba jembatan mengagumkan ini. Apakah Anda tertarik mencobanya?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement