Sabtu 14 Apr 2018 13:19 WIB

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Terluas di Dunia

Taman ini ditanami lebih dari 45 juta jenis bunga yang ditata kreatif.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ani Nursalikah
Taman bunga Dubai Miracle Garden.
Foto: architecture art designs
Taman bunga Dubai Miracle Garden.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Dubai Miracle Garden adalah taman raksasa terluas dan terbesar di dunia. Lanskapnya yang mengesankan membuat Anda kehabisan napas menyaksikannya.

Taman ini ditanami lebih dari 45 juta jenis bunga yang ditata dengan sangat kreatif dan menakjubkan. Sejauh mata memandang, Anda akan menyaksikan ratusan warna bunga berbeda. Ada yang berbentuk lorong, tingkat, hingga hati yang membuat pasangan kekasih merasa sedang berada di surga.

photo
(architecture art designs)

Dilansir dari Achitecture Art Designs, Sabtu (14/4), sekelompok tim ahli botani dari seluruh dunia, hingga tukang kebun, dan ahli lingkungan hidupnya dikerahkan untuk mengembangkan dan mempertahankan kecantikan taman ini. Ada begitu banyak atraksi wisata dilengkapi fasilitas, seperti parkir VIP, rumah ibadah, toilet, fasilitas wudhu, kios komersial, hingga kendaraan khusus penyandang cacat, serta ruang keamanan dan kesehatan.

photo
(architecture art designs)

Taman ini memasang sistem irigasi yang ramah lingkungan. Tujuannya mempertahankan kelembaban tanah sehingga bunga-bunga tetap bisa tumbuh secara efisien.

Beberapa lanskap eksotis didominasi tanaman-tanaman khas Asia dan Amerika Selatan. Setiap spot di Dubai Miracle Garden didesain secara khusus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement