Jumat 13 Apr 2018 14:03 WIB

Energi Positif dari Hijrah Selebritas

'Ketika artis yang tantangannya tentu besar sudah berhijrah, kita masih begini.'

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pasangan muda Dimas Seto dan Dini Aminarti saat berbagi pengalaman tentang berhijrah di Masjid At-Taqwa Thamrin Residence, Jakarta, Ahad (8/4).
Foto: Berkah Mutiara Quran
Pasangan muda Dimas Seto dan Dini Aminarti saat berbagi pengalaman tentang berhijrah di Masjid At-Taqwa Thamrin Residence, Jakarta, Ahad (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah mantap sejumlah selebritas untuk berhijrah tidak bisa dimungkiri mampu menyebarkan banyak energi positif bagi masyarakat. Hal itu diungkapkan Badan Pengurus Harian (BPH) Berkah Mutiara Quran (BMQ) Siti Devitra Ramanda yang akrab disapa Ummi Nanda kepada Republika.co.id, Jumat (13/4).

Menurut dia, belakangan makin banyak selebritas yang mantap berhijrah dengan memperdalam Islam dan mengamalkan ajarannya. Atmosfer dari tren hijrah ini semakin mengudara seiring dengan kemauan para artis untuk berbagi pengalaman dan sudut pandang di berbagai acara diskusi serta kajian. Mereka tak sungkan berbagi awal perjalanan hijrah dan berbagai tantangan hingga mengatasinya.

Bagi Ummi Nanda, hal itu bisa menjadi energi positif yang menyentuh ke masyarakat. Tinggal masyarakat yang memilih apakah akan mengikuti arus positif ini. "Ketika artis yang tantangannya tentu besar sudah berhijrah, kita (masa) masih begini saja. Sementara, informasi tentang kajian bisa dengan mudah kita dapatkan," tutur Ummi Nanda.

Ibu dua anak ini juga melihat, salah satu penyebab konsistensi para artis untuk berhijrah adalah kemauan untuk saling memotivasi satu sama lain, saling berbagi ilmu dan jadwal kajian sampai akhirnya mampu membangun komunitas tersendiri.

Karenananya, kata dia, bagi umat Islam yang mau berhijrah, Ummi Nanda menganjurkan untuk berpegang tangan dengan orang-orang soleh dan solehah. "Cari saja di Instagram tentang komunitas hijrah atau tempat dan waktu kajian. Sekarang sudah banyak kemudahan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement