Jumat 13 Apr 2018 10:48 WIB

Main Catur Terapi Arnold Schwarzenegger Pascaoperasi

Permainan strategi itu banyak membantu Schwarzenegger untuk kembali pulih.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Arnold Schwarzenegger
Foto: .
Arnold Schwarzenegger

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Arnold Schwarzenegger telah menjalani operasi jantung terbuka dua peka lalu. Saat ini dia dalam tahap pemulihan, dan salah satu kegiatan yang dilakukan dengan bermain catur.

Permainan strategi itu banyak membantu Schwarzenegger untuk kembali pulih. Pikirannya lebih segar dan membuat ingatannya pulih lagi.

"Catur menyegarkan pikiran dan ingatan saya sedikit," kata Mantan Gubernur California, dikutip dari EW, Jumat (13/4).

Schwarzenegger berbagi pembaruan tentang kesehatannya melalui video di Twitter. Dia mengatakan, kondisi mulai membaik, meski belum sepenuhnya sehat.

"Saya tidak bisa mengatakan bahkan dengan sikap positif saya hebat karena saya belum hebat. Hebat adalah tingkat yang benar-benar berbeda. Tapi saya baik. Saya merasa baik. Semuanya fantastis," ujar aktor senior.

Bintang aksi berusia 70 tahun itu akan terus memberikan kabar seputar kesehatannya. Dia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih atas perhatian publik atas kondisinya.

Pembedahan Schwarzenegger membuat publik bertanya, sebab begitu tiba-tiba. Pembedahan terjadi karena hasil dari komplikasi yang timbul selama penggantian katup jantung yang direncanakan setelah katup asli dimasukkan kembali pada tahun 1997 membuat cacat jantung kongenital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement