Senin 09 Apr 2018 15:29 WIB

Tweeter Fahri Hamzah Jadi Lagu Nasyid

Lirik Lagu Palestina diambil dari puisi Fahri Hamzah yang dimuat dalam tweeternya.

Agus Idwar dan keluarga
Foto: Agus Iswar
Agus Idwar dan keluarga

JAKARTA -- Album nasyid dengan judul Berbagi Barokah Adalah album pertama dari Agus Idwar (Guswar) yang lirik dan nadanya dibuat sendiri  oleh Guswar yaitu sebanyak 7 single, kemudian satu single dengan tema Palestina, Guswar buat nadanya, yang dinyanyikan bersama syekh Ali Mustafa DEBU dan Tole Godzill.

Lirik lagu Palestina diambil dari puisi  Fahri Hamzah yang dimuat dalam tweeter nya. Single terakhir adalah perpaduan antara lirik dan nada lawas Hasbi Robbi dengan lirik yang bersumber dari literature kitab kuning dari Buya Ridho. Lagu ini dibawakan featuring bersama Opick.

"Aransemen ke 9 lagu  ini digarap bersama   Galuh (araanger Opick) dan Aggi yang saya kenal melalui ustadz Derry Sulaiman yang ikut featuring dalam single Koti Carfanya. Bila dihitung dari cikal bakal berdirinya Snada di tahun 1991, berarti album Berbagi Berkah hadir dalam kurun Waktu 27 tahun, di usia Gusswar 48 tahun saat ini, ''kata Agus kepada Repubika.co.id (9/4).

Lagu-lagu yang dihasilkan dalam album ini, dibuat tanpa bantuan alat music, karena tidak ada satu alat musik pun yang bisa dimainkannya. Proses pembuatan lagu dan aransemen musik dimulai pada bulan Ramadhan tahun lalu.

"Alhamdulillah, 9 lagu akhirnya rampung dengan warna music yang bervariasi. Setelah berupaya sungguh-sungguh dalam mencari partner untuk merealisasikan album ini, dengan tidak terduga, Allah mempertemukan Guswar dengan Laznas BSM Ummat," ujarnya.

Melalui kerjasama ini, CD album Berbagi Berkah akan diedarkan melalui kantor cabang sebuah bank syariah  di seluruh Indonesia. Sedangkan bentuk digitalnya diupload dalam sosmed Laznas BSM Ummat, dan media sosial lainnya yang siap memviralkan single-single tersebut.

Melalui kerjasama ini pula, diharapkan Single dan Album Berbagi Berkah dapat menjadi media Fund Rissing umat Islam.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement