Kamis 05 Apr 2018 03:05 WIB

Seohyun Ungkapkan Perasaannya Usai Tampil di Korut

Seohyun harap konser kemarin bisa memperbaiki hubungan dua negara Korea.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Korse Seohyun saat tampil di konser pertukaran budaya di Pyongyang, Korea Utara.
Foto: AP
Penyanyi Korse Seohyun saat tampil di konser pertukaran budaya di Pyongyang, Korea Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Eks member Girls GenerationSeohyun baru-baru ini berbicara soal pengalamannya tampil dalam acara pertukaran budaya di Pyongyang, Korea Utara. Seohyun tidak hanya tampil pada pementasan 1 April di East Pyongyang Grand Theatre dan pertunjukan 3 April di Ryugyong Jong Ju Yong Gymnasium, tetapi ia juga menjadi pembawa acara untuk kedua pertunjukan.

Perempuan kelahiran 1991 ini merasa terhormat disebut sebagai ikon pertukaran budaya antara Korea Utara dan Korea Selatan. Seohyun pun akan merasa senang apabila diberi kesempatan serupa di masa depan.

"Saya pikir semua pemain berharap konser ini dapat menjadi batu loncatan menuju hubungan yang lebih baik untuk Korea Utara dan Korea Selatan. Saya merasa para artis Korea Utara juga merasakan hal yang sama," ujar Seohyun, dikutip dari Soompi, Kamis (5/4).

Selama konser, Seohyun menderita flu dan sakit tenggorokan. Ia merasa sangat menyesal dan sedih karena berada dalam kondisi tidak sehat ketika menyanyikan lagu penyanyi Korea Utara Kim Kwang Sook, Blue Willow Tree.

"Namun penonton menghujani saya dengan tepuk tangan dan sorak-sorai hangat. Itu memberi saya kekuatan untuk menyelesaikan pertunjukan saya. Saya tersentuh oleh dukungan mereka," katanya.

Selain itu, Seohyun juga berbicaratentang reuninya dengan penyanyi Korea Utara Hyon Song Wol. Hyon Song Wol pernah tampil di Korea Selatan selama Olimpiade Musim Dingin PyeongChan 2018.

"Dia sangat khawatir tentang kesehatan saya selama pertunjukan dan dia berbagi banyak kata-kata hangat dengan saya. Setelah konser, dia berterima kasih pada saya atas penampilan saya dan menjadi MC yang baik," ujarnya.

Bintang Korea Selatan lainnya, yakni Cho Yong Pil, Lee Sun Hee, Yoon Do Hyun, BaekJi Young, Jung In, Ali, dan Red Velvet ikut tampil di pertunjukan itu . Acara pertunjukan pertukaran budaya ini disaksikan oleh Presiden Korea Utara Kim Jong-un pada Ahad (1/4).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement