Kamis 05 Apr 2018 06:15 WIB

3 Mahasiswa Indonesia Ikut Kompetisi Bisnis Salon di Paris

Mereka menghadirkan aplikasi yang dapat menginformasikan salon terdekat

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani
Salon kecantikan wanita (ilustrasi).
Foto: sheknows.com.au
Salon kecantikan wanita (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tiga mahasiswa Universitas Prasetya Mulya siap bersaing di kompetisi bisnis salon di Paris. Sebelumnya, mereka berhasil keluar sebagai pemenang L'Oreal Brandstorm 2018 dengan inovasi berjudul The Real Experience.

Ketiga mahasiswa yang tergabung dalam tim Parstee ini berhasil menjawab tantangan kompetisiL'Oreal Brandstorm 2018 yang bertajuk Invent the Professional Salon Experience of the Future.

"Kami mencoba menjawab permasalahan yang sering ditemui di salon," kata Elice Tamara, salah satu anggota tim Parstee, Rabu (4/4).

Bersama kedua rekannya, Erica Christina Santoso dan Yaafi Yulio, Elice menemukan beberapa permasalahan yang dihadapi pelanggan di salon, mulai dari menunggu terlalu lama, hairdresser yang tidak ramah, hingga hasil yang tidak sesuai harapan.

Dengan terobosan The Real Experience, ketiga mahasiswa ini menawarkan solusi yang menyeluruh terhadap permasalahan-permasalahan umum di salon itu. Agar tidak perlu menunggu lama misalnya, mereka menghadirkan aplikasi yang dapat menginformasikan salon terdekat kepada pengguna serta membuat jadwal.

Inovasi ini nantinya yang akan mereka bawa untuk bersaing dengan 42 tim lainnya dari seluruh dunia dalam final internasional yang diadakan di Paris pada 17 Mei mendatang. Babak final Brandstorm 2018 di Paris memperebutkan gelar juara untuk tiga kategori yaitu Brand Award, Tech Award dan CSR Award.

L'Oreal Brandstorm merupakan ajang kompetisi yang telah dijalankan L'Oreal Global untuk menemukan talenta-talenta berprestasi. Secara global, kompetisi ini telah berlangsung selama 26 tahun di lebih 60 negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement