Rabu 28 Mar 2018 20:28 WIB

Inilah Arti Kualitas Hidup pada Hunian Modern

Daya beli masyarakat mulai membaik pada tahun ini,

Rumah contoh pada Latigo Village, Gading Serpong, Tangerang
Foto: dok Paramount
Rumah contoh pada Latigo Village, Gading Serpong, Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kenyamanan dan kualitas hidup kini menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat perkotaan modern. Hal itu tercermin dari sikap mereka saat membeli hunian yang akan menjadi tempat tinggal. Selain tentunya kesehatan keluarga, pendidikan anak hingga kemudahan menjangkau tempat kerja.

Pentingnya kualitas hidup kini sama halnya dengan harga maupun penentuan lokasi yang sudah sejak lama  menjadi kriteria dalam memilih rumah idaman. Karena itu tidak mengherankan bila sejumlah pengembang papan atas kini berlomba menawarkan beragam hunian yang mengusung konsep kualitas hidup sehat dan modern. 

Hal itu terlihat dari Latigo Village, sebuah kawasan hunian yang terdiri dari 135 unit rumah di Gading Serpong, Tangerang. Disain bangunan sederhana namun elegan dengan 3 pilihan warna.

Fasilitas kota yang lengkap, penataan jalan yang baik, serta akses yang mudah (menghubungkan Gading Serpong-BSD) menjadi nilai lebih bagi hunian yang ditawarkan mulai harga Rp 1,5 miliar per unitnya ini.

Tersedia dua pilihan kavling, yaitu tipe 8x12 meterpersegi  dan tipe 8x15 meterpersegi. "Kami juga menyediakan pilihan smart home bagi konsumen yang ingin mendapatkan tambahan fasilitias," kata Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/3).

Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land, menjelaskan, kondisi fundamental ekonomi yang relatif solid dan asumsi makro ekonomi yang cukup kredibel beberapa waktu terakhir, diharapkan dapat medorong pasar properti lebih bergairah.

Hal ini terlihat dari kebutuhan rumah yang masih tinggi di kalangan masyarakat modern dan permintaan KPR untuk produk kami di awal 2018 yang meningkat. Artinya daya beli masyarakat mulai membaik pada tahun ini, konsumen mulai menyisihkan dana guna mengangsur rumah.

Terlebih dengan adanya sejumlah kebijakan pemerintah untuk menjaga pasar properti agar stabil.  Selain itu tingkat suku bunga KPR juga berada pada tren menurun turut meningkatkan minat masyarakat membeli properti. Hal ini merupakan momentum yang tepat untuk membeli properti baik untuk dihuni ataupun sebagai investasi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement