Selasa 27 Mar 2018 16:15 WIB

Sambut Libur Akhir Pekan, Ancol Tambah Dua Wahana Baru

Atlantis Water Adventure Ancol menambah wahana Sky Box dan Dragon Race.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Dwi Murdaningsih
Wahana Dragon race di Atlantik Water Adventure Ancol.
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Wahana Dragon race di Atlantik Water Adventure Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlantis Water Adventure Ancol menyiapkan dua wahana baru yang menyenangkan dan menantang bagi pengunjung Taman Impian Jaya Ancol dalam rangka menyambut libur panjang pada akhir pekan ini. Dua wahana tersebut diantaranya Sky Box dan Dragon Race, yang dibangun sesuai dengan segmentasinya yang menjajal kaum remaja.

"Sesuai dengan segmentasinya Atlantis yaitu remaja, makanya kita bangun dua wahana ini," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Paul Tehusijarana di Arlantis Water Adventure Ancol, Jakarta Utara, Selasa (27/3).

Paul menjelaskan, wahana Dragon race didatangkan langsung dari Turki. Wahana ini sendiri memiliki empat jalur seluncuran yang berdampingan, dengan panjangnya mencapai 116,6 meter.

photo
Wahana Dragon race di Atlantik Water Adventure Ancol.

"Dragon Race memiliki empat jalur yang berdampingan dan cocok dijadikan sebagai ajang kompetisi bersama sahabat dan keluarga," kata Paul.

Sementara itu, wahana Sky Box didatangkan langsung dari Kanada dan merupakan satu-satunya yang ada di Jakarta. Dalam wahana ini, pengunjung akan masuk kedalam sebuah tabung kaca. Dengan mendengarkan hitungan mundur, maka lantai tabung tersebut akan terbuka.

"Pengunjung akan merasakan sensasi jatuh bebas dengan kemiringan 80 derajat dari ketinggian 14 meter dan meluncur dengan kecepatan hingga 56 km perjam atau setara dengan lima detik di seluncuran sepanjang 78,6 meter," tambah Paul.

Total dana yang dihabiskan untuk membangun kedua wahana tersebut, lanjut Paul, telah menghabiskan dana sebesar Rp 15 miliar. Dengan pembangunanya yang sudah dimulai sejak Desember 2017 lalu.

Jenderal Manager Atlantis Water Adventure Ancol, Ari Kurniawan menargetkan dibangunnya dua wahana baru tersebut, tahun ini pengunjung Atlantis Water Adventure Ancol dapat meningkat hingga 20 persen mencapai satu juta pengunjung, dari tahun lalu. Tahun sebelumnya, pengunjung Atlantis hanya mencapai kurang lebih 300 ribu pengunjung.

"Kita targetnya kalau setahun ini sampai satu juta pengunjung untuk Atlantis saja (setelah adanya dua wahana baru). Sampai Desember (2017) sudah tercapai 300-an dari target tahun kemaren kita targetnya 800 ribu," kata Ari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement