Kamis 22 Mar 2018 17:01 WIB

Sari Ater Peringati Hari Jadi ke-44

Peringatan hari jadi diwarnai ajang bakti sosial, sunatan massal, dan tabligh akbar.

Direktur Utama Sari Ater Hotel and Resort Metty Suhendar tengah memotong tumpeng dalam peringatan Hari Jadi Sari Ater ke-44 di Kawasan Sari Ater, Rabu (21/3).
Foto: Sarah Hesty Nurrohmah/REPUBLIKA
Direktur Utama Sari Ater Hotel and Resort Metty Suhendar tengah memotong tumpeng dalam peringatan Hari Jadi Sari Ater ke-44 di Kawasan Sari Ater, Rabu (21/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Peringatan Hari Jadi Sari Ater ke-44 menjadi ajang berbagi bersama masyarakat kurang mampu. Manajemen Sari Ater Hotel and Resort memeriahkan peringatan hari jadinya dengan menggelar bakti sosial, sunatan massal, dan tabligh akbar, Kamis (23/3).

Tidak hanya itu, peringatan hari jadi tempat pemandian air panas itu dilengkapi dengan acara pertandingan olah raga antar pegawai dan fun bike. Khusus fun bike akan digelar pada awal Mei 2018.

General Manager Sari Ater Hotel and Resort Deprido Reflianto menyebutkan, dari tahun 1974 hingga saat ini sudah banyak perkembangan yang terjadi di Sari Ater. Selain pemandian air panas yang menjadi ikonnya, papar dia, Sari Ater telah dilengkapi berbagai fasilitas. Di antaranya camping park, resort serta permainan alam yang menarik. Pengembangan fasilitas itu, lanjut dia, bertujuan untuk memuaskan para pengunjung. 

photo
Direksi dan Manajemen Sari Ater Hotel and Resort

Deprido mengatakan, hingka kini Sari Ater berhasil menjadi objek wisata yang dikenal oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Salah satu penopang daya tarik Sari Ater, ungkap dia, yakni air belerang di kolam pemandian Sari Ater merupakan terbaik di dunia.

‘’Hasil penelitiannya menunjukkan, air belerang Sari Ater terbaik di dunia,’’ ujar Deprido kepada Republika, Kamis (23/3). Dia menjelaskan, air panas belerang Sari Ater memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Salah satunya, sambung dia, dapat membuat kulit semakin halus. Kata dia,  dari berbagai penelitian yang dilakukan negara Jepang dan Korea, menunjukkan, berendam air belerang sangat dibutuhkan untuk tubuh manusia.  

‘’Kualitas air belerang di Sari Ater sangat bagus, bersih, tidak bau, dan panasnya stabil, airnya bersih,’’ tambah dia. Setiap weekend, menurut dia, Sari Ater selalu dipadati pengunjung hingga 10 ribu orang. Sedikitnya wisatawan dari 57 negara telah berkunjung ke Sari Ater, dan yang terbanyak dari Saudi Arabia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement