Rabu 21 Mar 2018 21:37 WIB

Pendatang Baru Deezer Next 2018 Berasal dari Indonesia

Zak Abel dan Penyanyi R&B Jorja Smith menjadi artis prioritas global tahun ini.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani
Aplikasi streaming musik
Foto: VOA
Aplikasi streaming musik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan musik streaming paling personal di dunia, Deezer telah mengumumkan artis-artis putaran kedua untuk Deezer Next 2018. Zak Abel dan Penyanyi R&B Jorja Smith menjadi artis prioritas global tahun ini.

Zak adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang mulai naik namanya setelah berkolaborasi dengan Gorgon City, lewat hits Unmissable di tahun 2014. Setelah kesuksesannya tersebut Zak juga telah merilis 2 EP dan album debutnya yang berjudul Only When Were Naked tahun lalu.

Deezer Next yang bermula pada January 2017 adalah program yang berlangsung selama 12 bulan. Tujuannya adalah mengorbitkan talenta-talenta baru dari seluruh dunia.

Para artis yang terlibat akan mendapatkan program pengembangan artis, dukungan dalam bentuk playlist dan akan terlibat dalam berbagai macam creative artist marketing campaigns. Zak Abel mengaku bangga menjadi bagian dari kampanye.

"Sebuah penghormatan untuk saya menjadi bagian dari Kampanye Deezer Next 2018, saya sangat berterima kasih atas dukungannya dan tidak sabar untuk bisa menghadirkan karya baru," kata dia dilansir siaran pers yang diterima Republika.

Tahun 2018 menjadi tahun pertama Deezer memperkenalkan talenta dari Asia yang ternyata dari Indonesia. Mereka adalah Rayssa Dynta dan Rahmania Astrini.

Rayssa Dynta adalah seorang penyanyi dan penulis lagu beraliran electronic pop, mulai dikenal lewat single berjudul Something About Us. Ia telah merilis EP Prolog di bulan January lalu.

Rayssa mengatakan ia sangat senang menjadi bagian dari Deezer Next. Sementara, penyanyi pendatang baru Rahmania Astrini mulai terkenal di media sosial lewat suaranya yang manis dalam meng-cover lagu-lagu. Rahmania Astrini siap merilis EP perdananya pertengahan tahun ini.

 

"Saya tidak sabar untuk bisa mengeksplorasi lebih jauh kesempatan ini bersama Deezer dan tidak sabar untuk membagikan karya-karya saya," kata dia.

Sementara itu, Global Vice President Artist Marketing, Sulinna Ong mengatakan Deezer Next 2018 senang bisa menemukan dan mendukung artis-artis baru dari berbagai negara mulai dari Malaysia hingga Brazil. "Selera musik pasar sekarang ini sudah menjadi lebih luas dan variatif," kata dia.

Streaming telah menjadi cara utama dalam penemuan musik baru. Sehingga dengan adanya program Deezer Next, artis baru memiliki kesempatan untuk mengembangkan karir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement