Rabu 21 Mar 2018 03:10 WIB

Pariwisata Baru Indonesia Dikenalkan di Australia Barat

Wakatobi dan Danau Toba termasuk yang dipromosikan.

Wisatawan menikmati senja di Pantai Patuno, Wangi-Wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Wisatawan menikmati senja di Pantai Patuno, Wangi-Wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Perth bersama Kementerian Pariwisata RI memperkenalkan dan mempromosikan tempat-tempat wisata baru Indonesia kepada masyarakat Australia barat. Hal itu disampaikan dalam keterangan pers KJRI Perth yang diterima di Jakarta, Selasa (20/3).

Pemerintah Indonesia melalui KJRI Perth dan Kementerian Pariwisata mengikuti acara "Perth Holiday and Cruise Expo 2018" di Crown Hotel, Perth dan "Crab Festival" di Mandurrah untuk memperkenalkan dan mempromosikan Wakatobi, Danau Toba, Lombok dan Raja Ampat.

Pada kedua kegiatan tersebut, booth Indonesia diserbu pengunjung yang sangat antusias ingin mengetahui paket wisata ke Indonesia.

Pada pameran di Perth, booth Indonesia yang bertajuk "Indonesia: Bali and Beyond" berhasil mendapat predikat runner-up untuk kategori booth terbaik.

KJRI Perth dan Kementerian pariwisata menggandeng Garuda Indonesia, Batik Air, Helloworld, Real Indonesia Travel, Pemda Wakatobi, dan Komunitas Batak di Perth, mencatat lebih dari 300 permintaan informasi dari pengunjung, baik mengenai daya tarik wisata yang dipromosikan, paket menarik yang ditawarkan maupun tiket pesawat yang mendapat harga khusus.

Masyarakat Perth yang sangat mengenal Bali tampak antusias dan ingin tahu mengenai tempat wisata baru Indonesia, seperti Wakatobi yang menawarkan kegiatan menyelam (diving) dan Danau Toba yang merupakan danau kawah vulkanik terbesar di dunia.

"Kegiatan semacam ini adalah tempat yang tepat untuk mulai memperkenalkan tempat-tempat wisata Indonesia lainnya ke wisatawan dari Perth," ujar Lily Davis, salah satu operator perjalanan yang berada di booth Indonesia.

"Mereka mengambil brosur dan bertanya tentang berbagai tempat baru. Kemudian mereka mencobanya dan selanjutnya mereka lah yang akan bercerita ke yang lainnya berdasarkan pengalaman mereka," lanjut Lily.

Dalam kedua kegiatan tersebut Kementerian Pariwisata selain berkesempatan melakukan presentasi mengenai wisata bahari kepada pengunjung, juga memberikan "doorprize" tiket penerbangan pulang-pergi Perth-Denpasar dari Garuda Indoensia dan Batik Air kepada pengunjung yang hadir dalam presentasi.

"Kedua kegiatan yang kami hadiri sangat cocok untuk 'image branding' Indonesia di Australia barat dan diharapkan berkontiribusi dalam meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia," ujar I Gede Pitana, Deputi Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement