Selasa 20 Mar 2018 21:00 WIB

Modest Fashion Summit Buka Peluang Mode Indonesia ke Dunia

Ajang ini berencana menggabungan merek, ritel, dan investor dalam satu wadah.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Busana yang sopan atau modest fashion kini tak hanya menjadi busana Muslimah, melainkan juga merambah ke banyak kalangan.
Foto: EPA
Busana yang sopan atau modest fashion kini tak hanya menjadi busana Muslimah, melainkan juga merambah ke banyak kalangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia mode Indonesia kini berkembang makin pesat. Salah satu yang terus berkembang adalah industri busana Muslim dan busana sopan atau modest fashion.

Terbukti, dalam waktu dekat Modest Fashion Summit bakal meluncurkan studio mode perdananya yang berlokasi di Jakarta Pusat. Stevy Giani Sela selaku Chief Creative Officer EBW Worldwide, menjelaskan perkembangan mode Tanah Air membuat Modest Fashion Summit percaya diri untuk ikut menggerakkan gairah mode di sini.

Untuk itu, Modest Fashion Summit akan merancang desain dan tren platform bagi desain-desain Indonesia dan mereknya masing-masing. Para desainer bisa mengembangkan karya mereka dan mempromosikan melalui Modest Fashion Summit ke bursa mode internasional.

Tak hanya itu, Modest Fashion Summit juga berencana menggabungkan antara merek, ritel dan investor untuk mempromosikan karya  yang dihasilkan. Itu berarti akan memudahkan dan menguatkan jangkauan para desainer untuk membangun jaringan dunia mode.

"Ini tentunya sangat menguntungkan bagi produk fashion lokal yang tersebar di seluruh Indonesia yang ingin memperkenalkan produknya di jangkauan yang lebih luas," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/3).

Modest Fashion Gallery akan diselenggarakan di berbagai tempat di Jakarta terutama di mal-mal ternama. Targetnya adalah kunjungan masyarakat sekitar 3.500 orang pada hari biasa dan sekitar 7.500 saat akhir pekan.

Modest Fashion Gallery ini akan menggelar tiga agenda yang berbeda. Pertama, fashion pop-up market. Ini untuk membuat tren platform bagi desainer dan merknya. Kemudian mengundang praktisi mode hingga museum mode.  Modest Fashion Summit akan diselenggarakan 17-19 Oktober 2018 di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement