Selasa 20 Mar 2018 18:13 WIB

Kisah Trilogi The Matrix Siap Digarap

Film Matrix kedua terakhir tayang 15 tahun lalu.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Keanu Reeves dalam salah satu adegan The Matrix Reloaded.
Foto: dok the matrix
Keanu Reeves dalam salah satu adegan The Matrix Reloaded.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dunia dalam film trilogi The Matrix akan kembali ke layar lebar. Penulis skenario Zak Penn dikabarkan akan menyediakan naskah untuk film terbaru bertemakan sci-fi yang populer yang akandatang, termasuk kebangkitan The Matrix.

"Sedang mengerjakan 'Matrix' sekarang. Yang ada di fase sekarang," ujar penulis skenario Ready Player One, dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (20/3).

Penn menjelaskan jika waralaba The Matrix merupakan salah satu yang ingin dia bangkitkan kembali. Selama bertahun-tahun dia mencoba mendekati Warner Bros untuk mewujudkan impiannya tersebut. "Jadi itulah satu hal yang saya sedang mengerjakan dan saya telah mengerjakan banyak hal lain juga," ujar Penn.

Meski sedikit membocorkan keterlibatannya dalam penggarapan The Matrix versi terbaru itu, dia tidak ingin berkomentar lebih panjang lagi. Saat ini dia baru saja merilis film yang juga mengangkat kisah sci-fi yangberasal dari novel karangan Ernest Cline.

Kedua film Sci-fi tersebut, disebut Penn memiliki beberapa kesamaan terutama ketika menyangkut dunia maya. Ready Player One mengisahkan kehidupan bumi yang sudah sangat memilukan, sehingga banyak orang menghabiskan waktu OASIS, atau sebuah dunia virtual.

"Baik 'Matrix' maupun OASIS serupa karena gagasan cemerlang untuk alam semesta. Ketika muncul tentang 'Matrix', orang-orang seperti, 'Oh tidak, akan ada reboot 'Matrix'. 'Saya seperti, 'kenapa, saya tidak menyangka'. Maksudku, 'The Matrix' masih salah satu favoritku, mereka akan merilis ulang 'The Matrix' dan orang-orang akan melihatnya," ujar Penn.

The Matrix rilis pertama kali tahun 1999 dan menjadi film terlaris di Amerika Utara pada tahun tersebut. Dengan penghasilan 463,5 juta dolar di seluruh dunia, film ini pun mencetak empat piala Oscar termasuk untuk, Editing Film Terbaik, Suara Terbaik, Pengeditan Efek Suara Terbaik dan Efek Visual Terbaik.

Sekuel The Matrix, The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions, keduanya dirilis pada tahun 2003. Meskipun sekuelnya tidak dipuji seperti pendahulunya, kontrak Keanu Reeves untuk kedua film tersebut menjadikannya salah satu aktor terkaya di Hollywood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement