Ahad 18 Mar 2018 12:39 WIB

Anies: Ibu Kunci Keberhasilan Mendidik Anak

Ibu adalah penggerak sekaligus tiang penyangga.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Dwi Murdaningsih
Anies Baswedan
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Ustazah se-Jabodetabek di Masjid Istiqlal, Ahad (18/3). Ia menyebut, peran ustazah di masyarakat sangat besar, khususnya dalam memberi pemahaman agama terhadap ibu-ibu.

Menurutnya, peran keluarga khususnya ibu terhadap pendidikan anak-anaknya menjadi sangat penting. Ilmu agama yang dibagikan para ustazah kepada ibu-ibu akan menjadi alat yang baik bagi mereka untuk membangun keluarga dalam mendidik anak-anaknya.

"Ibu yang berhasil mendidik anak-anaknya, ibu yang menghadirkan suasana di rumah yang menyenangkan dan teduh akan bisa membawa masyarakat menjadi lebih baik," kata dia.

Anies mengatakan, kaum ibu adalah kunci bagi kemajuan sebuah bangsa. Di dalam keluarga, ibu adalah penggerak sekaligus tiang penyangga. Maka, menurutnya, ibu yang mendidik anak-anak dengan berlandaskan agama akan membawa masyarakat yang bahagia, masyarakat yang satu sama lain saling mendukung.

"Saya menyambut baik dan mudah-mudahan dengan adanya forum komunikasi ustazah itu Jakarta akan bisa lebih maju dan warganya akan lebih bahagia," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement