Sabtu 17 Mar 2018 01:40 WIB

Sibuk? Cukup Bawa Make Up Ini

Isi tas make up cukup dengan bedak dan lipstik.

Rep: Nora Azizah / Red: Esthi Maharani
Lipstik
Foto: Reuters/Gleb Garanich
Lipstik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobilitas tinggi menuntut perempuan kehilangan waktu untuk memperbaiki riasan saat beraktivitas. Di era tren 'no make, make up' ternyata tidak perlu membawa segunung riasan di dalam tas. Memperbaiki riasan bisa dilakukan dengan cara dan alat sederhana.

Make Up Artist dan Beauty Influencer Vinna Gracia menyarankan, isi tas make up cukup dengan bedak dan lipstik. "Bedaknya juga yang tabur, jangan bedak padat," ujar Vinna ditemui di Jakarta, Jum'at (16/3). Bedak tabur atau loose powder memiliki tekstur lebih ringan sehingga aman diaplikasikan berulang kali.

Bedak tabur bisa menjadi senjata bagi riasan wajah saat mobilitas cukup tinggi. Bedak tabur membuat wajah kusam akibat lelah nampak lebih segar. Meski demikian tampilan riasan tetap sederhana dan natural. Secara umum bedak tabur juga tidak membuat kulit berminyak.

Kemudian perempuan harus membawa lipstik. "Lipstik atau pewarna bibir jenis lain juga penting," lanjut Vinna. Lipstik akan memberikan efek segar pada wajah. Usahakan memakai lipstik yang sudah mengandung pelembap untuk menjaga bibir tidak kering. Dua jenis riasan tersebut akan membantu perempuan tetap cantik meski harus beraktivitas seharian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement