Jumat 16 Mar 2018 23:03 WIB

Darius Sinathrya Tertantang Buat Film Lebihi Night Bus

Darius menyebut penghargaan bukan tujuan akhir membuat film.

Red: Nur Aini
Darius Sinathrya
Foto: akbar/republika
Darius Sinathrya

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor dan produser muda Darius Sinathrya tertantang untuk membuat film yang lebih bagus setelah film pertama yang dia produksi sebagai produser, "Night Bus", meraih penghargaan Film Terbaik Festival Film Indonesia 2017.

"Pialanya terasa berat karena ini film pertama. Walaupun penontonnya hanya puluhan ribu, tetapi ternyata mendapatkan apresiasi," kata Darius dalam Taklimat Media Perayaan Hari Film Nasional 2018 di Jakarta, Jumat (16/3).

Darius mengatakan penghargaan bukan tujuan akhir baginya, melainkan membuat film yang bisa menjadi tontonan dan memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat. Sebagai insan perfilman, membuat film baginya adalah upaya berkontribusi dengan caranya sendiri bagi perkembangan perfilman di tanah air.

"Bila mendapatkan apresiasi jelas menjadi kebanggaan. Namun, apresiasi itu sekaligus membawa tanggung jawab untuk lebih berkontribusi," tuturnya.

Taklimat Media Hari Film Nasional dihadiri sejumlah tokoh perfilman, yaitu Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56 Marcella Zalianty, Wakil Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia Dewi Umaya dan Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Maman Wijaya. Aktor dan aktris senior Slamet Rahardjo, Niniek L Kariem, dan Ray Sahetapy juga hadir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement