Jumat 16 Mar 2018 19:24 WIB

Jusuf Kalla Apresiasi Film Lima Penjuru Masjid

JK berharap film ini memberikan inspirasi bahwa masjid bisa memakmurkan masyarakat.

Rep: MGROL102/ Red: Yudha Manggala P Putra
Produser, sutradara, dan pemain Lima Penjuru Masjid.
Foto: Republika/MGROL102
Produser, sutradara, dan pemain Lima Penjuru Masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara, produser, serta sejumlah pemain film Lima Penjuru Masjid memenuhi undangan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Selatan, Jumat, (16/3). Dalam pertemuan itu, menurut sutradara Humar Hadi, Wapres menyatakan apresiasinya.

 

“Pak JK sangat luar biasa mendukung film ini dan ingin agar sebanyak-banyaknya masyarakat bisa menonton film ini agar bisa memberikan inspirasi juga bahwa masjid itu bukan hanya kita saja yang memakmurkan masjid, tapi juga masjid bisa memakmurkan masyarakat, kurang lebih tergambarkan dalam film ini,” kata dia kepada Republika.co.id, Jumat (16/3).

Film Lima Penjuru Masjid bercerita mengenai kisah hijrah para pemuda dalam pencarian jati diri. Diproduseri oleh Izharul Haq dan disutradarai oleh Humar Hadi, film ini dibintagi Aditya Surya Pratama, Zikri Daulay, Faisal Azhar Harahap, Zaky A Riva'i A, Taufik Akbar, dan bintang muda lain.

Film yang produksinya memakan waktu kurang lebih satu tahun ini akan tayang saat Ramadan, tepatnya 17 Mei 2018. Film ini diharapkan bisa menjadi alternatif hiburan di bulan Ramadan.  Rencananya pemutaran perdana digelar pada 6 April 2018 di Grand Indonesia, Jakarta dan beberapa daerah seperti Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan luar Jawa.

Pada gala premier 6 April 2018 , di CGV Grand Indonesia, tim dari film Lima Penjuru Masjid ikut mengundang Jusuf Kalla, “Mudah-mudahan beliau berkesempatan hadir bersama dengan jajaran,” ujar Humar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement