Jumat 16 Mar 2018 07:57 WIB

Kuil Jepang Ini Dikepung Semak Pelangi

Shiofune Kannon-ji unik karena dikelilingi oleh azalea, semak belukar warna-warni.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Shiofune Kannon-ji.
Foto: amusing planet
Shiofune Kannon-ji.

REPUBLIKA.CO.ID,  TOKYO -- Shiofune Kannon-ji adalah sebuah kuil tua umat Buddha berusia 1.300 tahun yang terletak di Ome City, Jepang. Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit jika naik mobil dari Yokota.

Dilansir dari Amusing Planet, Jumat (16/3), kuil ini unik karena dikelilingi oleh azalea, semak belukar warna-warni membentuk gundukan bukit-bukit kecil bewarna merah muda, merah, ungu, abu-abu, dan hijau. Sepanjang April-Mei setiap tahunnya, sekitar 20 ribu gundukan azalea yang mengelilingi bukit ini mekar sempurna.

26 Paspor Sakti di Seluruh Dunia

Anda akan menikmati pemandangan yang menakjubkan bagaikan di surga. Jalan setapak di kuil ini sudah beraspal, sehingga sangat cocok untuk lokasi jalan-jalan menelusuri semak-semak pelangi ini. Setiap tahun pula kuil ini menggelar Festival Azalea dan ketika itu ribuan wisatawan memenuhi Ome City.

Mekarnya azalea juga terjadi di Kuil Nezu di Chiyoka-du. Ini adalah kuil yang dikelilingi lebih dari tiga ribu gundukan tanaman azalea dimana sekitar 100 varietas di antaranya merupakan jenis langka keturunan bunga karafune hitam.

Jepang memang memiliki banyak taman bunga. Hitsujiyama Park, Ashikaga Flower Park, dan Hitachi Seaside Park adalah tiga taman dengan pemandangan paling indah di Negeri Sakura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement