Selasa 13 Mar 2018 00:36 WIB

'Lorong Basah', Pusat Kuliner Malam di Palembang

Resmi beroperasi mulai Sabtu kemarin.

Rep: Maspriel Aries/ Red: Yudha Manggala P Putra
Suasana di Pasar Kuliner Malam Lorong Basah.
Foto: Republika/Maspril Aries
Suasana di Pasar Kuliner Malam Lorong Basah.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG –- Kota Palembang punya beberapa lokasi kuliner yang sanggup memanjakan lidah dan banyak dikunjungi pengunjung. Salah satu yang baru saja diresmikan adalah “Lorong Basah".

Pusat jajan kuliner malam tersebut resmi beroperasi pada Sabtu (10/2) malam setelah sebelumnya diresmikan Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Lorong Basah Night Culinary terletak di kawasan Pasar 16 Ilir. Lokasi ini sebelum ditata merupakan sebuah jalan atau lorong tempat berjualan pedagang kaki lima mulai dari penjual ikan sampai penjual barang kelontongan.

Gagasan menjadikan Lorong Basah sebagai pusat kuliner malam disebut diambil setelah melihat kondisi lorong yang sempit dan membuat pembeli tidak nyaman. “Memang masih ada kekurangan, seperti pencahayaannya harus ditambah dan penataannya dibuat lebih menarik untuk orang datang berkunjung,” ujarnya.

Lorong Basah Night Culinary yang memiliki panjang 180 meter menjual berbagai kuliner khas Palembang dan makanan khas daerah lain. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani, hanya buka pada malam hari, mulai pukul 18.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB dinihari.

“Untuk saat ini di pusat kuliner sudah ada 54 pedagang dari 207 pedagang yang kami seleksi,” kata Isnaini.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement