Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Ini Alasan Kaesang Jualan di Gerai Milik Gibran

Kolaborasi Sang Pisang dan Markobar diharap sukses menarik pembeli.

Rep: Eko Supriyadi
Dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang menggelar 'perang saudara', Sang Pisang vs Markobar, di Jakarta, Ahad (11/3).
Republika/Eko Supriyadi Dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang menggelar 'perang saudara', Sang Pisang vs Markobar, di Jakarta, Ahad (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep, bergabung dengan sang kakak Gibran Rakabuming dengan membuka gerai Sang Pisang di Jakarta. Gerai Sang Pisang terletak satu lokasi dengan Gerai Markobar, di Jalan Radeh Saleh, Cikini, Jakarta Pusat.

Sponsored
Sponsored Ads

Gerai di Cikini menjadi cabang ke-10 bagi Sang Pisang. Kaesang mengaku, alasan di balik 'menumpang' gerai sang kakak adalah demi penghematan.

''Kalau saya beli kontainer Rp 60 juta, sewa lagi. Mahal,'' katanya, di Jakarta, Ahad (11/3).

Scroll untuk membaca

Di sisi lain, Gibran berharap dengan bergabung Sang Pisang, maka Markobar bisa lebih ramai. Apalagi, Markobar sudah ada lebih dulu dibandingkan dengan Sang Pisang.

Ketika ditanya apakah takut kalah saing dengan Sang Pisang, Gibran tak khawatir dengan itu.''Nggak (khawatir) sih, kita kan sudah brand nasional, sudah ada 34 cabang dan mau go internasional ke Filipina,'' tegas Gibran.

Padahal, Kaseang mencoba menyaingi bisnis sang kakak meski 'menumpang' di gerainya. ''Saya niatnya ingin mengalahkan Markobar,'' canda Kaesang.

Sang Pisang adalah olahan pisang yang dibuat mirip nugget dengan 20 varian rasa dan topping. Dalam menjalankan bisnis ini, Kaesang tidak sendiri, melainkan bekerja sama dengan seorang Partner, Arie selaku Managing Director di Sang pisang.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>