Ahad 11 Mar 2018 16:27 WIB

Inilah Salah Satu Spot Diving Terbaik di Indonesia

Wisatawan dari Eropa sangat menyukai diving di beberapa pulau

Rep: maman sudiaman/ Red: Hiru Muhammad
Pesona Laut Halmahera Selatan menjadi spot diving terbaik di Indonesia
Foto: dok Pemkab Halsel
Pesona Laut Halmahera Selatan menjadi spot diving terbaik di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga terus menggenjot promosi wisata di kawasan yang masuk dalam wilayah Provinsi Maluku Utara tersebut. 

Sebagai tindaklanjutnya, pemerintah setempat mengikuti Pameran DEEP DIVE yang digelar di JCC Senayan, Jakarta selama empat hari mulai Kamis hingga Ahad (8-11/3).

Menurut Kepala Bidang Promosi di Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Selatan, Iksan Jasmir,  sejauh ini banyak dari wisatawan Eropa yang sudah datang Halmahera Selatan. "Kebanyakan yang berkunjung adalah wisatawan dari Eropa. Mereka sangat menyukai diving di beberapa pulau di antaranya di kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, pulau Sali dan Kusu," katanya.

Selain diving, di Halmahera Selatan juga banyak objek menarik di antaranya wisata melihat kupu-kupu dan burung/birdwatching. Juga ada destinasi wisata pantai yang lagi dkembangkan di pulau Pogo - pogo Bacan Barat sekitar satu jam dari kota labuha.

"Untuk event promosi ini Kami telah bekerja sama dengan dengan dua tour operator yaitu EXTRADIVER/MALUKU EXPLORER dan SALIBAY RESORT yang akan ikut hadir di Stand kami dengan nomor C 02 juga turut serta mempromosikan Paket Tour yg mereka miliki di Halmahera Selatan," ujar Iksan dalam siaran persnya yang diterima Republika, Ahad (11/3).

Ini merupakan yang keduakali Halmahera Selatan mengikuti pameran DEEP DIVE di Jakarta, Pemda Halmahera Selatan berharap kedepan lebih dikenal potensi wisata baharinya dan semakin banyak wisatawan yang datang ke Halmahera selatan.

Dia menambahkan, Halmahera Selatan jadi wisata spot Diving terbaik di Indonesia. "Saya harap rakyat Indonesia wajib datang ke Halmahera Selatan, karena disini semua ada, baik dari Sea Garden dan Scholing Manta," ujar Iksan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement