Jumat 09 Mar 2018 15:35 WIB

McD Bagikan Sarapan Gratis Senin Depan

Menu yang akan digratiskan adalah setangkup English Muffin hangat.

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
McDonald's kembali menggelar National Breakfast Day di 2018 dengan membagikan menu English Muffin.
Foto: Republika/Noer Qomariah K.
McDonald's kembali menggelar National Breakfast Day di 2018 dengan membagikan menu English Muffin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terbiasa sarapan pagi terkadang masih sulit dilakukan. Pekerjaan di kota-kota besar yang cukup menyita kesibukan membuat seseorang lupa dengan sarapannya.

Untuk itu, 167 gerai makanan cepat saji McDonald's di 32 kota seluruh Indonesia mendorong konsumennya sarapan setiap hari dengan program tahunan National Breakfast Day (NBD). NBD 2018 ini akan dilaksanakan pada Senin, 12 Maret 2018.

Waralaba ini akan membagikan salah satu menu sarapan yang paling digemari pelanggan, yakni Chicken Muffin. Menu ini merupakan setangkup English Muffin hangat dilapisi saus mayones dengan daging ayam olahan yang digoreng.

Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Sutji Lantyka mengatakan pembagian sarapan secara gratis pada masyarakat di seluruh Indonesia akan dimulai pada pukul 06.30 hingga 11.00 waktu setempat selama persediaan masih ada. Setiap McDonald's akan membagikan seribu chicken muffin dengan sistem 'first come, first serve' di National Breakfast Day.

McDonald's juga menggandeng beberapa komunitas dan organisasi untuk kegiatan ini. "Sebagian besar komunitas dan organisasi yang terlibat adalah organisasi yang bekerja melayani publik terutama di pagi hari," ujar Sutji dalam acara konferensi pers NBD di McDonald's Sarinah Thamrin, Jumat(9/3).

Komunitas dan organisasi yang terlibat misalnya seperti pegawai CommuterLine, Transjakarta, guru, polisi, pasukan oranye, dan satuan keamanan. McDonald's menyadari petugas pelayanan publik ini berperan besar pada kelancaran aktivitas masyarakat di pagi hari.

Selain itu, McDonald's juga memberikan seratus lembar kupon free additional (free add on) pada 10 hingga 11 Maret 2018 mulai pukul 11.00- 21.00 waktu setempat bagi konsumen yang belum pernah mencoba menu breakfast McDonald's (muffin, hot cakes, big breakfast). Free add on yang dapat digunakan pada 12 Maret 2018 adalah untuk hash brown dan kopi atau teh.

Free add on berbentuk e-coupon dengan menunjukkan tampilan layar ponsel gim tangkap muffinmu pada media sosial McDonald's Indonesia yaitu di Instagram Stories. Promo saat NBD dilengkapi termasuk hash brown seharga Rp 9.091 belum termasuk pajak. Juga kopi atau teh seharga Rp 4.545 belum termasuk pajak. Konsumen yang ingin mengikuti NBD 2018 dianjurkan mendatangi gerai McDonald's yang memiliki toko tersendiri alias tidak bergabung dengan mal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement