Kamis 08 Mar 2018 12:29 WIB

Panggil Ayahnya Babi, Dua Lipa Dicela Warganet

Dalam bahasa Albania, babi memiliki arti ayah.

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Inggris Dua Lipa.
Foto: EPA
Penyanyi Inggris Dua Lipa.

REPUBLIKA.CO.ID, PETALING JAYA -- Penyanyi dan penulis lagu Inggris Dua Lipa menjadi ejekan warganet Malaysia di media sosial setelah dia menggunakan kata babi untuk memanggil ayahnya. Sebenarnya kata babi dalam bahasa Albania (tempat orang tua Lipa berasal) berarti ayah.

Lipa mengunggah sebuah pesan ulang tahun untuk ayahnya di akun Instagram. "Selamat ulang tahun babi, semoga aku ada di rumah untuk memeluk dan menciummu," kata Lipa, dikutip dari Straits Time, Kamis (8/3).

Penyanyi itu akhirnya mengubah pesannya menjadi "Happy Birthday dad" setelah diejek karena penggunaan babi. Sebab, babi dalam bahasa Malaysia sama artinya dengan babi dalam bahasa Indonesia.

Dari sekian banyak komentar tak mengenakkan, orang Malaysia lainnya membela Dua Lipa. Akun Instagram @nnblhzpr mengatakan, seharusnya Dua Lipa tidak mengubah panggilan sang ayah karena itu haknya.

"Saya sangat malu menjadi orang Malaysia sekarang," kata akun Instagram @nnblhzpr.

Pengguna Instagram lain, @ainmia1, mengatakan, dia merasa malu dengan orang Malaysia yang tidak menghormati Dua Lipa. "Dua Lipa, saya sangat menyesal atas apa yang terjadi. Ada beberapa orang di dunia ini yang tidak tahu bagaimana menghargai orang lain. Kami mencintaimu, Anda tidak perlu mengubah bahasa karena itu cantik," katanya.

photo
Unggahan Instagram Dua Lipa berisi ucapan selamat ulang tahunnya pada ayahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement