Rabu 07 Mar 2018 15:54 WIB

Bekasi akan Gelar Festival Jengkol

Festival jengkol digelar di BTC, Bekasi.

Rep: fergi nadira/ Red: Dwi Murdaningsih
Jengkol Balado
Foto: Honesty Rasyid
Jengkol Balado

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Festival kuliner makanan khas Indonesia, jengkol akan digelar meriah pada Jumat (23/3) mendatang. Acara tahunan ini akan diselenggarakan di Bekasi Trade Center Mal (BTC), Kota Bekasi.

"Iya, akan digelar dua minggu kedepan selama tiga hari dari (23/3) sampai (25/3). Banyak sekali acaranya, yang utamanya adalah pemilihan Raja Ratu Jengkol," ujar Ketua Panitia, Umi Kamilah melalui pesan singkat kepada Republika.co.id, Rabu (6/3).

Umi mengatakan, para pecinta dan pemburu jengkol sangat pas untuk hadir dalam festival yang akan menghabiskan berkilo-kilo jengkol ini, lebih kurang sekitar 150 kilogram jengkol akan disediakan panitia. Aneka masakan jengkol pun akan menghiasi festival ini.

"Nanti akan ada steak jengkol, burger jengkol, jengkol fantasia, jengkol crispy, jengkol rawon, jengkol semur, jengkol rendang, krupuk jengkol, sumpia jengkol, cireng jengkol, bakso jengkol, liwet jengkol, nasi bakar jengkol, jengkol pepes, dan masih banyak lagi menu-menu jengkol unik lainnya," ujar Mila.

Selain bazaar kuliner jengkol, yang utama adalah lomba Masak & Pemilihan Raja Ratu Jengkol Bekasi. Selain itu pula, akan ada bazaar multiproduk, seminar kesehatan, seminar wirausaha, demo masak olahan jengkol bersama Babeh Cook dan tentunya panggung hiburan.

"Untuk jadi Ratu Raja jengkol pendaftarannya bisa berkelompok. Raja Ratuh Jengkol dipilih berdasarkan kriteria masakan jengkol apa yang dibuat dan pasti rasanya juga diuji," ujar Mila.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement