Rabu 07 Mar 2018 15:45 WIB

Winky Wiryawan Merasa Berjodoh dengan Film Barunya

Winky memiliki banyak kesamaan dengan tokoh utama di Rocker Balik Kampung.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Indira Rezkisari
Salah seorang pemain Wingky Wiryawan menjelaskan perannya saat Kick-off Film Rocker Balik Kampung, di Gedung Creative Hub, Kota Bandung, Rabu (7/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Salah seorang pemain Wingky Wiryawan menjelaskan perannya saat Kick-off Film Rocker Balik Kampung, di Gedung Creative Hub, Kota Bandung, Rabu (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah produksi MSH Films kembali hadir dengan film terbaru Rocker Balik Kampung. Film ini menghadirkan aktor sekaligus DJ ternama Winky Wiryawan sebagai pemeran utama.

Winky yang berperan sebagai musisi rock merasa berjodoh dengan film Rocker Balik Kampung. Oleh karenanya ia menerima tawaran film yang mengangkat budaya Jawa Barat ini.

"Nggak tau kenapa gue dipanggil untuk kasting film ini ternyata nyambung. Ada lagu rock angkatan zaman gue. Lokasinya juga di Jawa Barat di mana gue kecil sekolah di sini di Bandung. Semua serba jodoh," kata Winky dalam konferensi pers Kick Off film Rocker Balik Kampung di Bandung Creative Hub, Jalan, Laswi, Kota Bandung, Rabu (7/3).

Ia mengatakan sudah empat tahun tidak bermain film karena fokus pada dunia musik. Selain itu jadwal bermusik yang sedemikian padat membuatnya tidak bisa bermain film sementara waktu. Penawaran film ini pun hadir saat jadwal yang tepat dengan kegiatannya.

Selain itu, ia merasa sosok Joe yang diperankannya memang menggambarkan dirinya sebagai seorang musisi. Ia pun mengaku menyukai musik rock.

"Yang menarik Rocker Balik Kampung ini unsur budayanya kencang banget. Ya gue seneng banget. Filmnya gue banget," ujarnya.

Ia menceritakan Joe merupakan musisi rock yang memiliki konflik batin. Joe pernah tidak diterima masyarakat di kampungnya karena memilih bermain musik yang diangap musik setan dan bertentangan dengan budaya Jawa Barat. Namun takdir berkata lain, ia harus kembali ke kampungnya. "Secara nggak langsung sangat erat yang memang terjadi sekarang antara tradisional dan modern," ucapnya.

Sutradara sekaligus penulis film, Uli Rahman mengatakan memilih Winky karena dinilai tepat memerankan Joe. Bukan karena Winky adalah seorang aktor tapi musisi yang diyakini akan sangat menjiwai Joe.

"Dari sisi musiknya juga nggak beda jauh sama saya. Jadi memang sama-sama senang rock akhirnya kita sepakat untuk bekerjasama," kata Uli di lokasi yang sama.

Selain Winky, film ini juga dibintangi oleh Maryam Supraba, Bisma Karisma, Egi Fedly, Budi Dalton, dan pendatang baru Cleita Ariel Diandra. Bertemakan Jawa Barat, proses syuting akan dilaksanakan di Kota Bandung dan Desa Sinar Resmi Kabupaten Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement