Selasa 06 Mar 2018 13:53 WIB

Kahiyang Mengaku tidak Pandai Berdandan

Kahiyang belajar berdandan dari penata rias profesional.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Kahiyang Ayu (kanan).
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Kahiyang Ayu (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam berbagai kesempatan, Kahiyang Ayu kerap tampil dengan riasan wajah yang mininalis. Putri Presiden Joko Widodo ini mengatakan alasan di balik dandanannya yang sederhana.

Ternyata, karena Kahiyang tidak lihai dalam berdandan. Meski demikian Kahiyang memiliki keinginan untuk bisa berdandan sendiri. Dia pun mengaku sering berkonsultasi dengan penata rias profesional, salah satunya Bennu Sorumba.

"Aku sering chatting (sama Bennu). Kadang tanya bagaimana cara bikin alis," kata Kahiyang saat menghadiri peluncuran buku Sleeping Beauty, Senin (5/3).

Baca juga: Setelah Sakit Anda Perlu Membuang Kosmetik Ini

Dari Bennu, Kahiyang mengaku sering mendapatkan nasihat dan wejangan. Menurut Kahiyang, Bennu selalu mengingatkannya untuk rajin-rajin berdandan. Bahkan tidak jarang Kahiyang dimarahi karena bermalas-malasan melakukannya.

Bennu sendiri menilai Kahiyang memiliki karakter wajah yang tidak memerlukan banyak polesan. Menurut Bennu kecantikan alami sudah terpencar dari wajah perempuan asli Solo. Karena itu pula Bennu mengajak Kahiyang menjadi salah satu model dalam karyanya bukunya brjudul Sleeping Beauty.

"Mendandani Kahiyang sebenernya tidak sulit. Yang sulit itu kita nggak bisa make up lama-lama karena jadwal Kahiyang padat sekali," ujar Bennu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement