Senin 05 Mar 2018 15:00 WIB

Tampil di Java Jazz, Menlu Retno: Pecah!

Retno tampil bersama Elek Yo Band, yang digawangi sejumlah menteri.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Elek Yo Band yang digawangi beberapa menteri Kabinet Kerja ini tampil di pagelaran jazz intenasional Java Jazz Festival 2018, Jumat (2/3) malam.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Elek Yo Band yang digawangi beberapa menteri Kabinet Kerja ini tampil di pagelaran jazz intenasional Java Jazz Festival 2018, Jumat (2/3) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjadi salah satu personel band para menteri 'Elek Yo Band' yang baru saja tampil di pagelaran jazz internasional Java Jazz Festival 2018 pada Jumat (2/3) malam. Retno pun memiliki kesan sendiri usai tampil di pagelaran tersebut.

"Hehe.. Pecah!," kata Retno sambil tersenyum di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (5/3).

Menurut dia, para personel 'Elek Yo Band' hanya ingin membuat masyarakat senang dan dengan menampilkan beberapa lagu.  "Just make everybody happy," ujarnya.

Retno menilai, sebagai seorang diplomat, ia ingin lagu yang dibawakan dapat membawa persatuan bagi masyarakat.  "Kalau saya, karena latar belakang saya diplomat, maka tentu musik ini tujuannya untuk perdamaian," kata Retno.

Penampilan 'Elek Yo Band' di pagelaran jazz intenasional Java Jazz Festival 2018, Jumat (2/3) malam diawali dengan nyanyian "Oh Tuhan Kucinta Dia" milik Anji oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dakhiri.

"Selamat malam, para penonton!," sapa Hanif. Mereka lalu mengajak penonton yang telah memadati panggung di Hall B1 JIExpo Kemayoran itu dengan melanjutkan lagu yang hits masa kini itu.

Setelah penonton puas menyoraki dan bernyanyi bersama pada lagu pertama, Kepala Staff Khusus Presiden Teten Masduki yang juga sebagai vokalis memperkenalkan para personel Elek Yo Band.

"Seperti di samping saya ini, Ibu Retno Marsudi yang memiliki sampingan sebagai Menteri Luar Negeri RI," ujarnya memperkenalkan. Tawa riuh penonton menyambut perkataan Teten.

Elek Yo Band selain beranggotakan Hanif Dakhiri, juga beranggotakan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, dan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono.

"Pada bass ada suami Ibu Retno, namanya Pak Agus Marsudi, dan pada keyboard ada Pak Triawan Munaf yang memiliki sampingan sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif," ujarnya.

Para personel Elek Yo Band yang mengenakan pakaian putih itu lalu melanjutkan performanya dengan menyanyikan lagu milik Slank, "Ku Tak Bisa Jauh" dan lagu Juwita Malam ciptaan Ismail Marzuki. Di penghujung penampilan, lagu Bento milik Iwan Fals, mereka pilih sebagai penutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement