Sabtu 03 Mar 2018 17:33 WIB

Lombok Siap Gelar Mandalika Fashion Carnival

Mandalika Fashion Carnival 2018 merupakan salah satu program andalan NTB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Esthi Maharani
Kawasan wisata Mandalika di Lombok.
Foto: www.mm-industri.com
Kawasan wisata Mandalika di Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pariwisata NTB dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Tengah akan menggelar Mandalika Fashion Carnival 2018 pada Senin (5/3) di Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan, Mandalika Fashion Carnival 2018 merupakan salah satu program andalan NTB dalam menarik minat wisatawan dan juga sebagai ajang menampilkan budaya lokal NTB kepada wisatawan.

Seperti tahun lalu, ajang Mandalika Fashion Carnival 2018 diyakini menyedot perhatian masyarakat dan wisatawan mengingat ragam atraksi budaya yang ditampilkan.

"Ini adalah bagian dari upaya bersama menjadikan ini aktivitas masyarakat sebagai tuan rumah sebagai bagian dari wonderful event," ujar Faozal saat jumpa pers jelang Mandalika Fashion Carnival 2018, di Kantor Dinas Pariwisata NTB, Mataram, NTB, Sabtu (3/3).

Faozal mengungkapkan, ajang Mandalika Fashion Carnival 2018 merupakan salah satu rangkaian dari Festival Bau Nyale 2018 yang rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (6/3) di Pantai Seger, KEK Mandalika.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman mengatakan, ajang Mandalika Fashion Carnival 2018 mengambil tema Puteri Mandalika, sebuah legenda bagi masyarakat Lombok.

"Kita akan tampilkan 64 kostum. Ada 50 peserta fashion. Ini untuk mewadahi kreativitas anak muda di NTB dan juga berpotensi menjadi event internasional seperti Jember Carnival," kata Kholilur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement