Senin 26 Feb 2018 00:05 WIB

Busana Justin Trudeau di India Diperolok Warganet

Trudeau sekeluarga dipandang berlebihan dengan kostum Indianya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari
PM Kanada Justin Trudeau saat lawatan kerja di India.
Foto: AP
PM Kanada Justin Trudeau saat lawatan kerja di India.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau tiba di India bersama keluarganya Sabtu (24/2), untuk kunjungan selama sepekan. Tapi yang paling menarik perhatian orang bukanlah agenda politiknya, tapi pilihan berpakaiannya yang dipandang berlebihan.

Bersama istri Sophie dan ketiga anaknya, keluarga Trudeau diarak di negara tersebut dengan berbagai pakaian India. Mereka meluangkan banyak waktu untuk foto di depan Kuil Emas di Amritsar dan di sebuah acara bersama bintang Bollywood.

Dikutip dari Fox News, Ahad (25/2), media India menyebutnya 'Trudeaus' karena berusaha terlalu keras. Gaya berpakaian India keluarga Trudeau bahkan dipandang berlebihan untuk ukuran orang India.

Hal tersebut membuat banyak orang di media sosial bereaksi. Mulai bercanda bahwa politikus itu sepertinya sedang mengenakan pakaian pernikahan India atau mencoba masuk dalam film Bollywood.

Saat mengunjungi ashram Sabarmati di Gujarat, keluarga tersebut mengenakan pakaian kuning dan merah atau kurtas. Kurtas adalah pakaian longgar tanpa kerah yang khas dari kawasan itu.

Pada acara malam di Mumbai dengan orang-orang di industri Bollywood, Trudeau mengenakan busana sherwani emas dan merah. Sementara Sophie mengenakan sari warna krem dan perak. Sementara itu pelaku industri Bollywood justru mengenakan setelan hitam biasa.

''Kami mengerti bahwa Trudeaus tak mengerti pakaian India dan juga pejabat India. Tapi empat orang yang sangat menyukai memakai kurtas India, tidak salah bila mengharapkan sentuhan berkelas,'' tulis India Today.

photo
Keluarga Justin Trudeau mengenakan pakaian India saat kunjungan kenegaraan di India.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement