Jumat 23 Feb 2018 17:05 WIB

Museum Stratford Perth Gelar Pameran Serba Justin Bieber

Menampilkan puluhan barang milik Justin Bieber

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Justin Bieber
Foto: Time
Justin Bieber

REPUBLIKA.CO.ID,  ONTARIO -- Museum Stratford Perth di Ontario menggelar pameran khusus yang didedikasikan untuk penyanyi berkebangsaan Kanada Justin Bieber. Ekshibisi bertajuk "Steps to Stardom" itu resmi dibuka pada Ahad (18/2).

Pameran menampilkan 57 barang milik Bieber termasuk sepatu sneakers, jaket, trofi penghargaan, foto, pemberian dari penggemar, dan perlengkapan musik milik Bieber semasa kecil hingga sepanjang kariernya.

General Manager Stratford Perth, John Kastner, mengatakan pameran tersebut dihelat atas permintaan dari penggemar Bieber. Kastner dan tim pun meminta bantuan dari nenek dan kakek Bieber, yaitu Diane dan Bruce Dale.

Keduanya memang menyimpan banyak barang milik Bieber selama bertahun-tahun. Sebelum menunjukkan dan menyerahkan barang untuk dipamerkan ke museum, Diane dan Bruce meminta izin kepada Bieber yang sudah menyetujui ide itu.

"Mereka adalah kakek-nenek yang sangat penyayang, menyimpan dan menjaga semua barang Bieber dengan rapi. Rumah mereka adalah museum dan merekalah kurator kehidupan Bieber," kata Kastner, dikutip dari laman Daily Mail.

Museum tidak memajang begitu saja seluruh barang berharga Bieber di pameran yang rencananya dibuka hingga akhir 2018 itu. Kastner memilihnya berdasarkan keunikan atau kisah menarik di balik setiap barang.

Ada tas olahraga tua, rekaman platinum dari Malaysia, dan pakaian dalam dari komedian Ellen DeGeneres. Penghargaan Teen Choice Award 2011 juga dipilih karena Bieber mendapatkannya berkat penampilan cameo di serial drama Crime Scene Investigation (CSI).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement