Selasa 20 Feb 2018 16:31 WIB

Donny Damara tak Belajar Lama untuk Jadi Guru Ngaji

Donny mengingat memori masa kecilnya saat belajar mengaji.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Donny Damara
Foto: Republika/Putra M Akbar
Aktor Donny Damara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Guru Ngaji yang dibuat oleh Rumah Produksi Chanex Ridhall Pictures akan tayang pada 22 Maret 2018. Dalam film ini, Chanex Ridhall Pictures menggandeng artis-artis seperti Donny Damara, Dewi Irawan, Verdi Solaiman, Tarzan, Dodit Mulyanto, Ence Bagus, Adania Suri, dan Akinza Chevalier.

Donny Damara berperan sebagai tokoh utama yang bernama Mukri. Donny mengatakan film Guru Ngaji menceritakan tentang kehidupan guru ngaji bernama Mukri.

Selain menjadi guru ngaji, Donny mengatakan, Mukri juga menjadi seorang badut penghibur di beberapa tempat. Dilihat dari cerita itu, Donny menilai film ini mengajarkan keikhlasan guru ngaji dan bagaimana dia bertoleransi dengan golongan lain di tempat ia tinggal.

Pendalaman karakter sebagai guru ngaji bagi Donny tidaklah sulit karena dirinya pernah mengaji di rumah. Memori seperti harus dikejar-kejar saat mengaji dan mengantuk di tengah-tengah mengaji tergambar di film ini.

Pun ia tidak membutuhkan waktu lama untuk mempersiapkan diri menjadi guru ngaji di film ini. "Cuma butuh refreshing sebentar, kan waktu kecil sudah belajar ngaji. SMP SMA tetap belajar ngaji. Refresh-nya ya saya mengulang lagi, baca, bertanya sama tim produksi yang jauh lebih bisa. Mungkin kenal huruf saja itu bisa yang bisa sulit kan melafalkannya secara benar," ujar Donny dalam peluncuran official trailer dan original soundtrack film "Guru Ngaji", Senin (19/2).

Kesulitan yang dialami Donny malah ketika ia harus berperan sebagai badut. Sebelum syuting dimulai, pria berusia 51 tahun ini belajar akrobat selama dua bulan.

"Sempat juga coba tong setan. Menurut saya itu hal yang menyenangkan. Untungnya enggak pernah terjadi kecelakaan," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement