Senin 19 Feb 2018 18:40 WIB

Oprah Winfrey Sebut Film Black Panther Fenomenal

Keraguan bahwa film pahlawan berkulit hitam tak menarik tersanggahkan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Oprah Winfrey
Foto: EPA
Oprah Winfrey

REPUBLIKA.CO.ID, TELLURIDE -- Sebelum perilisannya, banyak yang menyangsikan film Black Panther akan mengemuka di antara film-film Marvel lainnya. Ternyata, film mendapat reaksi positif dari berbagai kalangan, termasuk dari sosok Oprah Winfrey.

Oprah mengaku sangat terkesan dengan film yang mengisahkan TChalla, pemimpin di kerajaan Wakanda di Afrika. Film ini juga diminati di berbagai belahan dunia, dengan pendapatan global sebesar 361 juta dolar AS per 18 Februari 2018.

"Sudah menontonnya bersama Stedman (rekan Oprah, Stedman Graham). Seluruh bagiannya sangat fenomenal. Wakanda selamanyaa!" tulis Oprah bersemangat di media sosial Twitter, sambil menambahkan tagar #BlackPanther.

Keraguan bahwa film tentang pahlawan super Afrika tidak menarik rupanya salah besar. Komentator komik bahkan berpendapat Black Panther berpotensi menjadi salah satu film terbaik Marvel, jika ceritanya dikemas maksimal.

Di Amerika Serikat, Black Panther juga memecahkan rekor sebagai film terpopuler yang dirilis pada bulan Februari. Pujian pun berdatangan dari para kritikus yang melabelinya sebagai film segar dengan nilai 97 persen di laman Rotten Tomatoes.

Bagi yang penasaran dengan Raja TChalla (diperankan aktor Chadwick Boseman), bisa segera bertandang ke bioskop-bioskop kesayangan. Film juga dibintangi Lupita Nyongo, Andy Serkis, Danai Gurira, dan Martin Freeman, dikutip dari laman Metro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement