Ahad 18 Feb 2018 20:52 WIB

Clause 73, Toko Unik Serba Harry Potter di Glasgow

Pengunjung yang masuk Clause 73 akan merasa berada di Diagon Alley.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Citra Listya Rini
Sosok Harry Potter yang memiliki banyak penggemar.
Sosok Harry Potter yang memiliki banyak penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Penggemar Harry Potter di Glasgow, Skotlandia, mendapat tambahan destinasi wisata yang menarik dijajal. Ada sebuah toko bernama Clause 73 yang mengusung tema serba Harry Potter pada dekorasi dan barang jualannya.

Clause 73 yang berlokasi di wilayah Cresswell Lane itu resmi dibuka pada Sabtu (17/2) lalu. Adaptasi pernak-pernik dari karya JK Rowling tersebut sudah mendapat persetujuan resmi Warner Bros yang memproduksi filmnya.

Pengunjung yang melangkah ke dalam toko milik Wendy dan Kenny McDermott itu akan merasa berada di Diagon Alley. Para Potterhead alias penggemar berat Potter pasti tahu Diagon Alley adalah pusat perbelanjaan perlengkapan sihir.

Banyak dekorasi menyala dan berkelap-kelip di seantero ruangannya. Toko juga memajang poster unik yang salah satunya berbunyi: "Hanya karena kau bisa menggunakan sihir, bukan berarti harus mengayunkan tongkat untuk segalanya".

Clause 73 menjual pakaian, buku-buku, perhiasan, dan aksesoris terkait Harry Potter. Ada juga cokelat kodok, bom kotoran, tongkat sihir, dan aneka boneka berbentuk hewan fantastis seperti unicorn.

Dekorasi lain berupa ramuan yang menggelegak juga membuat kondisi toko kian meyakinkan. Para pemiliknya berharap toko mereka disukai para penggemar Harry Potter yang berkunjung, dikutip dari laman Glasgow Live.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement