Sabtu 17 Feb 2018 11:21 WIB

Wisatawan Luar Daerah Dominasi Lokawisata Baturraden

Kunjungan pada Jumat mencapai kisaran 4.000 orang.

Lokawisata Baturraden
Foto: Wikipedia
Lokawisata Baturraden

REPUBLIKA.CO.ID,  PURWOKERTO -- Lokawisata Baturraden tetap menjadi primadona bagi wisatawan untuk mengisi liburan panjang akhir pekan. Terutama bagi wisatawan luar daerah yang disebut mendominasi kunjungan ke destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah tersebut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Lokawisata Baturraden Joko Haryanto, Sabtu (17/2) menyebutkan, jumlah wisatawan yang bekunjung ke Baturraden pada Jumat (16/2) mencapai kisaran 4.000 orang. Sebagian besar rombongan dari luar daerah, seperti Jakarta dan sekitarnya.

Kendati demikian, dia mengakui volume wisatawan pada Jumat (16/2) itu tidak sebanyak hari-hari libur sebelumnya yang bisa di atas 6.000 orang per hari.

"Volume kunjugan wisatawan kemarin seperti pada hari Minggu. Mungkin hari ini (17/2) ada peningkatan karena liburan panjang akhir pekan," katanya.

Ia mengatakan kehadiran sejumlah objek wisata baru di sekitar Kawasan Wisata Baturraden tidak menggoyahkan keberadaan Lokawisata Baturraden sebagai objek wisata andalan Banyumas.

Bahkan, Lokawisata Baturraden selama 2017 meraih pendapatan sebesar Rp 8.927.424.750 atau melampaui target yang sebesar Rp 7,25 miliar.

Oleh karena itu, pendapatan Lokawisata Baturraden pada 2018 ditarget mencapai Rp 8,5 miliar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement