Jumat 16 Feb 2018 13:58 WIB

Metallica Terima Penghargaan 'Nobel Prize' Musik

Metallica berencana menyumbangkan hadiah yang diperolehnya ke organisasi amal.

Rep: Nora Azizah/ Red: Nidia Zuraya
Metallica
Foto: braveworld
Metallica

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Hampir 40 tahun berkarir, grup band hard rock Metallica akan menerima penghargaan Polar Music Prize atau setara dengan Nobel Prize dibidang musik. Dilansir melalui The Rolling Stone, penghargaan tersebut akan diberikan pada musim semi mendatang.

Polar Music Prize merupakan penghargaan tertinggi di bidang musik untuk mengakui keunggulan karya dari musisi secara internasional. Metallica akan menerima penghargaan dengan hadiah sekitar 126 ribu dolar AS.

Namun Metallica berencana menyumbang hadiah tersebut untuk sebuah organisasi bernama All In My Hands yang mereka dirikan. Organisasi tersebut bergeralk membantu masyarakat kurang mampu, baik dari segi pendidikan, ketenagakerjaan, hingga sumbangan makanan serta layanan lokal lain.

Dalam laman resmi Polar Music Prize menyebutkan, tidak ada musik dengan emosional tinggi seperti yang diciptakan Wagner. Melalui permainan tempo cepat, Metallica telah membawa musik ke tempat-tempat yang belum pernah dijangkau sebelumnya.

Metallica hampir terpajang di seluruh dinding kamar tidur remaja sampai gedung konser yang berubah seperti 'Valhalla'. Album Metallica juga memengaruhi pendengar yang merasa asing dengan dunia seolah menjadi merdeka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement