Rabu 14 Feb 2018 17:36 WIB

'Duet Maut' di Proyek Terbaru Marvel Kitty Pryde

Sutradara Deadpool Tim Miller dan penulis kawakan Brian Michael Bendis.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Karakter mutan X-men, Kitty Pryde atau Shadowcat
Foto: Acceshowbiz
Karakter mutan X-men, Kitty Pryde atau Shadowcat

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Twentieth Century Fox dikabarkan menduetkan sutradara Deadpool Tim Miller dan penulis kawakan Brian Michael Bendis untuk menggarap film spin-off dari X-Men. Proyek yang bakal digarap 'duet maut' ini disebut dengan nama 143.

Namun, The Hollywood Reporter menonfirmasi projek itu sebenarnya adalah film Kitty Pryde. Karakternya sudah muncul dan dimainkan oleh Ellen Page pada X-Men: The Last Stand tahun 2006 dan X-Men: Days of Future Past tahun 2014.

Nama kode proyek ini merujuk pada Uncanny X-Men #143, salah satu cerita komik Pryde paling awal dimana dia menghadapi musuh sendirian di X-Mansion. Ditulis Chris Claremont dan John Byrne, cerita ini dimuat pada tahun 1981.

Bendis dikenal sebagai pencipta karakter Miles Morales dalam komik "Ultimate Spider-Man" dan Jessica Jones milik Marvel, yang kemudian dijadikan serial di Netflix dengan judul sama. Bendis sempat mengejutkan industri komik saat bergabung dengan DC Comics setelah menghabiskan 17 tahun sebagai penulis untuk Marvel.

Film solo Kitty Pryde merupakan salah satu langkah kembalinya ia ke Marvel. Dia juga merupakan bagian dari Komite Kreatif Marvel yang menjadi penasihat untuk film-film sampai tahun 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement