Rabu 14 Feb 2018 05:10 WIB

Simba Putih Satwa Anyar Taman Safari Bogor

Singa putih tersebut berasal dari Kanada dan datang bersama lima singa lainnya.

Link ''Simba Putih'' TSI.
Foto: Taman Safari Indonesia
Link ''Simba Putih'' TSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seekor Singa Putih asli bukan albino, berkelamin jantan bernama Link menjadi koleksi teranyar Taman Safari Indonesia (TSI), Bogor. Singa berusia empat tahun itu datang bersama lima ekor singa putih lainnya, dari Kanada dan menjadi penghuni Lembaga Konservasi Taman Safari sejak beberapa waktu lalu.

Satwa asli Timbavati Afrika Selatan ini, merupakan species satwa langka yang ada di Dunia. Menurut Direktur Taman Safari Indonesia Drs. Jansen Manansang MS.c, keberadaan singa singa putih ini hanya ada sekitar ratusan ekor saja." Semoga singa putih ini nantinya akan dapat berkembangbiak dengan baik," ujarnya seperti dalam siaran pers.

Setelah menjalani masa karantina, satwa ini akan diperlihatkan ke publik di exhibit Baby Zoo. Ini sebagai bagian dari education program, tepat pada 16 Februari 2018 terkait dengan perayaan imlek 2569.

photo
Link satwa baru Taman Safari Indonesia.

Sementara itu Drh Dita mengatakan bahwa bobot Link mencapai 200 kilogram (kg). Total

singa putih yang ada di TSI jumlahnya enam ekor, terdiri dari dua pejantan dan empat betina.

Saat ini terus dalam pengawasan maupun perawatan keeper ( perawat ). Angga, salah seorang keeper yang selalu setia memberikan makanan kepada singa singa putih ini, berupa daging segar, daging kangguru hingga lima kg per harinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement